get app
inews
Aa Read Next : Pengendara Motor Tertabrak Kereta Api akibat Trobos Palang di Semarang, Seorang Wanita Tewas

STW Temanggung Kenalkan Sejarah Daerah Kepada Mahasiswa Baru

Senin, 05 September 2022 | 13:01 WIB
header img
Sedulur Temanggung Walisongo tampak berfwafoto bersama di lokasi Makrab. Foto: STW/iNewsTemanggung.id

KENDAL, iNewsTemanggung.id - Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Sedulur Temanggung Walisongo (STW) mengadakan makrab di taman pinggir sawah limbangan, Kabupaten Kendal pada sabtu (03/09/2022).

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian progam kerja STW masa khidmat 2022-2023.

Acara ini bertujuan silaturahmi dan mengakrabkan antar sesama mahasiswa Temanggung yang sedang kuliah di Universitas Islam Negeri Walisongo.  

Ketua STW Aditya mengatakan, rangkaian makrab dilakukan setiap tahunnya dalam masa penerimaan mahasiswa baru di awal semester. Selain merekatkan persaudaraan juga sebagai wadah intelektual bagi mahasiswa Temanggung. 

"Nantinya mahasiswa baru akan tahu lebih jauh tempat daerahnya berasal, karena kedepan mereka akan diperkenalkan dengan diskusi sejarah Kabupaten Temanggung", ujarnya. 

Dikesempatan yang sama Chusni Mubarok salah satu pendiri STW yang hadir meceritakan tentang perjuangan pendahulu dalam membesarkan organisasi.

"Pendahulu seperjuangan saya pada saat itu membentuk kumpulan orang temanggung yang terorganisir, dengan banyaknya hal yang dilewatkan dan terbentuk sebuah komitmen bersama untuk menjadikan STW sebagai organisasi daerah", papar Chusni.

Dengan kecintaan terhadap temanggung, ia berharap roda organisasi sedulur temanggung walisongo terus berjalah ke arah lebih baik. 

''Semoga menjadi wasilah kita untuk terus berkarya memperkenalkan temanggung sebagai daerah yang memiliki potensi luar biasa", pungkasnya. 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut