Sempat Tak Ada Kabar, Persitema Temanggung Pastikan Ikuti Gelaran Liga 3 Jateng 2022

redaksi
.
Selasa, 06 September 2022 | 19:50 WIB
Logo Persitema Temanggung. Gambar: ist/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id  - Persitema pastikan akan mengikuti gelaran Liga 3 Jawa Tengah tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persitema, yang sekaligus Ketua Askab PSSI Kabupaten Temanggung, Yunianto, saat rapat bersama Pengurus Harian Askab PSSI Temanggung, pada Senin (5/9/2022) malam di Omah Pandawa, komplek kediaman Ketua Umum Persitema.

“Saya bersama Pengurus Harian Askab PSSI Temanggung memastikan Persitema akan kembali mengikuti gelaran liga mendatang,” tegasnya.
 
Yunianto menambahkan, Persitema mempunyai sejarah panjang dalam kancah sepak bola nasional, khususnya di Jawa Tengah, tentunya akan sangat diharapkan oleh warga masyarakat, khususnya Suporter Persitema (Tasmania) untuk tetap berkiprah di liga.

“Terlebih lagi dalam dua tahun ini, para pencinta sepakbola di Temanggung tidak bisa melihat Persitema langsung di stadion akibat pandemi. Tentunya mereka rindu datang ke stadion, itu menjadi salah satu alasan kami untuk ikut berkompetisi di Liga 3 pada tahun ini,” paparnya. 

Meski kick off Liga 3 akan bergulir dalam waktu dekat, namun Yunianto sangat optimis, jika jajaran manager beserta pelatih nantinya akan bisa membentuk tim yang solid, dirinya juga meyakini panitia pelaksana pertandingan akan bisa bekerja dengan baik untuk menyiapkan kelengkapan pertandingan.

“Mereka adalah orang-orang yang telah berpengalaman di bidangnya, meski dengan waktu yang tidak panjang tentunya semuanya akan dipersiapkan dengan baik,” tandasnya.
 
Disinggung terkait masalah persiapan tim, Ketua Persitema yang juga Ketua DPRD tersebut sepenuhnya menyerahkan ke manager tim, namun bisa dipastikan bahwa materi tim akan tetap dihuni pemain asli Temanggung. 

“Banyak pemain-pemain lokal dengan kemampuan yang mumpuni, terlebih lagi pada usia muda, tentunya kita akan beri kesempatan, agar mempunyai pengalaman bertanding di level liga di tahun sekarang dan tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Dalam kesempatan rapat persiapan tersebut, juga menyekapati manager tim akan kembali dipegang oleh Margo Susilo, yang juga manager Persitema tahun 2021.

Editor : M Wali
Bagikan Artikel Ini