get app
inews
Aa Read Next : Jejak Kontroversi Shen Yinhao, Wasit Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan

Peduli Kelestarian Alam, Pemdes Gondosuli Tanam 500 Pohon

Senin, 23 Januari 2023 | 22:15 WIB
header img
Gerakan Tanam Pohon di Gondosuli, Foto : Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Gondosuli, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung komitmen jaga kelestarian alam. 

Hal itu diwujudkan melalui gerakan tanam 500 pohon yang dilakukan di Desa Gondosuli dan area sumber air Simpleng pada Minggu, (22/01/2023)

Dalam kegiatan tersebut Pemdes Gondosuli bekerjasama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (WMC NU) Bulu. 

Kepala Desa Gondosuli, Muhamad Arifin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya menjaga kelestarian alam, " Dengan kegiatan ini kita berupaya menjaga kelestarian lingkungan hidup, khususnya di area pegunungan, tujuanya agar tidak bencana seperti longsor dan banjir saat hujan, " Kata Arifin. 

Lebih lanjut Arifin menyampaikan, bahwa 500 bibit pohon yang ditanam berasal dari APBDes dan sumbangan dari MWC NU Bulu, " Bibit yang kita tanam kebanyakan tanaman buah, agar nantinya juga menambah nilai ekonomi warga, adapun jumlahnya sekitar 500 pohon yang berasal dari APBDes dan sumbangan dari MWC NU Bulu, " Pungkasnya. 

Camat Bulu, Panca Pastiyanto berharap, kegiatan seperti ini akan berlangsung dalam jangka panjang, 
"Semoga dengan adanya kerjasama dengan MWCNU ini, konservasi lahan dan air ini, nantinya jangka waktunya sangat panjang untuk kelestarian lingkungan, untuk ketahanan air, untuk mencegah erosi ini, ke depannya akan dilaksanakan di desa-desa yang ada di lereng Gunung Sumbing," tuturnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut