get app
inews
Aa Read Next : Hardiknas 2024, Puluhan Sekolah di Temanggung ikuti Festival Seni dan Gelar Karya Pendidikan

Perkuat Basis, GASSPOL Temanggung Bentuk Relawan Tingkat Desa

Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:00 WIB
header img
Foto Bersama Relawan Gasspoll, Foto : Hms/iNewsTemanggung.id

Temanggung, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka melaksanakan konsolidasi hingga tingkat desa, para relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Relawan Gasspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) menggelar acara pada Sabtu (18/03/23).

Kegiatan yang bertempat di Lovira Resto, Bulu, Temanggung tersebut bertujuan untuk membentuk dan mengukuhkan relawan pada tingkat desa. Atas inisiasi dari Relawan Gasspoll Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah, pada acara tersebut dibentuklah relawan hingga tingkat desa di Kabupaten Temanggung.

Dalam acara ini, ratusan relawan tingkat desa dikukuhkan dalam misi pemenangan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Mendatang.

Koordinator Wilayah Gaspoll Jawa Tengah Prasetyo mengatakan bahwa pengukuhan relawan desa tersebut merupakan bentuk keseriusan dari kepengurusan Gaspoll Jawa Tengah untuk mengorganisir dan mempersiapkan sejak dini relawan sampai tingkat dusun atau tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Relawan Desa ini semacam pasukan organik Gaspoll yang siap satu komando untuk menyukseskan hajat Pemilu 2024. Mereka adalah anak-anak muda yang telah mengikuti beberapa pelatihan relawan, sehingga siap diterjunkan untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat dusun untuk mendukung Gus Muhaimin,” kata Pria yang akrab disapa Mas Pras di sela-sela acara.

Relawan desa yang diorganisir oleh Gaspoll mayoritas adalah kaum muda desa dengan berbagai latar belakang.

“Mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 adalah kaum muda. Karena itu kami ditugaskan untuk menyasar kaum muda. Para relawan yang telah kita kukuhkan ini telah dibekali pengetahuan-pengetahuan dasar politik yang asik, sehingga diharapkan mampu memberikan pengaruh yang positif kepada lingkungannya,” imbuh Mas Pras.

Ditambahkannya, meski pada tingkat nasional belum diputuskan secara resmi pasangan capres-cawapres, relawan Gaspoll berinisiatif untuk bergerak lebih cepat mengingat waktu pelaksanaan Pemilu sudah mepet.

Selain hal itu, relawan desa Gaspoll juga berkomitmen untuk mendukung program PKB Jawa Tengah yaitu Menuju Jawa Tengah Ijo Royo-Royo. “Relawan desa Gaspoll siap satu komando menghijaukan Jawa Tengah,” pungkasnya.

Setelah pengukuhan di Temanggung, agenda serupa juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten/ kota seperti di Wonosobo, Magelang, Tegal, Brebes, Pemalang, Batang, Pekalongan, Banyumas, Cilacap, dan 14 Kabupaten/Kota lainnya yang telah dibentuk Relawan Gaspoll.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut