get app
inews
Aa Read Next : Polres Temanggung Lakukan Sidak untuk Tera Ulang SPBU, Polisi Temukan Masalah

Longsor Menutup Akses Jalan Temanggung - Semarang via Sumowono

Sabtu, 06 Mei 2023 | 07:21 WIB
header img
Petugas TNI-Polri, BPBD Sedang membersihkan material longsor di Jalan Kaloran Sumowono. Foto: hms/iNewsTemanggung

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Bencana longsor menutup akses jalan provinsi, yang menghubungkan Temanggung - Semarang. Tepatnya di Dusun Lamuk, Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran Temanggung. 

Longsor terjadi pada Jum'at malam, (05/05/2023). Sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah wilayah tersebut dilanda hujan sejak siang hari.

Bencana tanah longsor sendiri sudah terjadi sebanyak dua kali di lokasi tersebut. Yang pertama terjadi pada bulan Januari, kali ini terjadi lagi di tebing setinggi 30 meter. 

Akibat kejadian tersebut jalan yang menghubungkan Kaloran - Sumowono tertutup material batu dan tanah setebal 1 meter. 

Kepala Bagian Operasional Polres Temanggung, Kompol Yanu Fajar mengatakan, jalan tersebut kini hanya bisa dilalui bisa dilalui kendaraan roda dua, sementara untuk roda empat dialihkan. 

"Setelah kejadian dan jalan tidak bisa dilewati, kami langsung berupaya untuk pengalihan arus bagi roda empat yang mau melintas ke Sumowono, yaitu kami tempatkan personel lalu lintas  di perempatan Geneng dan pertigaan Mengor, Kaloran supaya warga dan masyarakat yang akan menuju ke Sumowono tidak naik dan kita alihkan melalui jalur alternatif di Kecamatan Kranggan, maupun Kota Temanggung," kata Fajar

Hingga Ju'mat malam Petugas dari TNI - Polri dan BPBD bersama warga masih berjibaku membersihkan material longsor dengan alat seadanya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut