get app
inews
Aa Read Next : Melihat Peluang Timnas Indonesia Menaklukkan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Gelar Manasik, Kemenag Temanggung Siap Berangkatkan 631 Calon Jemaah Haji 1444 H

Selasa, 09 Mei 2023 | 23:33 WIB
header img
Kemenag Temanggung lakukan manasik untuk calon jemaah haji 1444 H. Foto: hms/iNewsTemanggung

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Sebanyak 631 calon jemaah Haji 1444 Hijriyah/ 2023 Masehi mengikuti kegiatan Manasik tingkat kabupaten di Hall KBIH Babussalam Temanggung. 

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) pada Selasa, (09/05/2023) tersebut dihadiri beberapa pejabat tingkat Kabupaten Temanggung. Seperti Bupati HM. Al-Khadziq, Anggota DPR, Ketua MUI, Kepala Kemenag, Pengurus Muhammadiyah dan NU Cabang Temanggung. 

Kepala Kemenag Temanggung, Fathurrohman, melaporkan, jika calon jemaah Haji Kabupaten Temanggung berjumlah 631 orang, dan paling tua bersusia 95 tahun. 

" Total calon yang akan berangkat dari Temanggung pada tahun ini berjumlah 631 calon jamaah, untuk laki-laki sebanyak 301, sedangkan perempuannya adalah 330 orang. Sementara itu, calon jemaah termuda masih berumur 24 tahun dan yang paling sepuh sudah berumur 95 tahun," kata Fathurrohman. 

Selanjutnya Fathurrohman juga menyampaikan, bahwa para calon jemaah haji 2023 dari Temanggung akan diberangkatkan pada 29 dan 30 Mei mendatang. 

Bupati Temanggung yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh peserta manasik. 

" Selamat, panjenengan sudah terpilih untuk tindak ibadah haji pada tahun ini. Saya mengucapkan sugeng tindak, semoga selamat dari berangkat sampai rumah lagi. Terahir saya mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur, ". ungkap Bupati.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut