get app
inews
Aa Read Next : Hardiknas 2024, Puluhan Sekolah di Temanggung ikuti Festival Seni dan Gelar Karya Pendidikan

Sakoma Wonosobo Gelar Kemah Perbhasama

Selasa, 15 Agustus 2023 | 19:25 WIB
header img
Acara Kemah Perbhasama sakoma Wonosobo. Foto: hms/iNews Temanggung

WONOSOBO, iNews Temanggung.id - Satuan Komunitas Ma'arif (Sakoma) NU Kab. Wonosobo mengadakan Perkemahan Bhakti dan Giat Prestasi Sako Ma'arif NU (PERBHASAMA) II Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PCNU Kab. Wonosobo di Bumi Perkemahan Taman Ceria Warangan Kec. Kepil, Kab. Wonosobo mulai 13-15 Agustus 2023.

 

Dalam PERBHASAMA II yang diikuti oleh 2.384 Peserta dari tingkatan MI/SD, MTs/SMP, dan MA, SMA, SMK ini, panitia mengambil tema Disiplin, Berani, dan Berbakti pada NKRI dengan motto kegiatan Satya Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan.

 

Hadir dari berbagai para tokoh seperti dari unsur LP. Ma'arif Jawa Tengah, PCNU Kab Wonosobo, LP Ma'arif Wonosobo, Bupati Kab. Wonosobo, Dandim, Kapolres, Kemenag, Dinas Pendidikan, Rektor Unsiq, Banom dan Lembaga di PCNU Kab. Wonosobo, MWCNU Kepil, Camat Kepil, dan kepala desa beserta jajarannya.

 

Dalam Pembukaan PERBHASAMA II, R. Andi Irawan selaku Ketua LP Ma'arif NU PWNU Jateng menyampaikan beberapa pesan, Pertama, berilmu yang unggul, Kedua, komitmen mengamalkan ilmu dalam kehidupan sehari-hari, Ketiga, kader kader Ma'arif harus berkarakter Mmlia, Keempat, cinta kepada sesama makhluk Allah termasuk lingkungan hidup, Kelima, semangat Untuk berkolaborasi serta bersinegi, Keenam, harus memiliki jiwa-jiwa yang rela berkorban.

 

"Enam hal ini sesuai sesuai dengan Tri Satya dan Dwi Dharma. Sehingga Kader-kader Sakoma harus dapat memilikinya," tutur Ketua LP Ma'arif NU PWNU Jateng R. Andi Irawan.

 

Selesai pembukaan, akan dilanjutkan dengan berbagai macam acara seperti Pionering, Olimpiade Sakoma NU, PBB, Pentas Budaya, Pertendaan, Penjelajahan, Penamaan Pohon, Gebyar Sholawat, Temu Tokoh NU, dan lain sebagainya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut