Logo Network
Network

Meriahnya Dieng Culture Festival, Ganjar Pranowo Terbangkan Lampion Bersama Si Bocah Gimbal

M Wali
.
Sabtu, 03 September 2022 | 11:16 WIB
Meriahnya Dieng Culture Festival, Ganjar Pranowo Terbangkan Lampion Bersama Si Bocah Gimbal
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menerbangkan lampion bersama Rehan si bocah rambut gimbal Dieng, dalam pesta lampion Dieng Culture Festival (DCF) 2022, Jum'at (2/9/2022) malam. Foto: Humas Pemprov Jateng/iNewsTemanggung.id

WONOSOBO, iNewsTemanggung.id - Setelah dua tahun berlalu, pesta lampion dalam acara Dieng Culture Festival (DCF) 2022 kembali dihelat. Dalam pesta yang berlangsung meriah itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut serta ikut menerbangkan lampion bersama Rehan Si Bocah Gimbal Dieng.

Malam itu Ganjar datang bersama istri Siti Atikoh. Sejak memasuki lokasi, Ganjar sudah menjadi perhatian masyarakat. Ia kemudian langsung menuju tempat duduk di tengah-tengah pengunjung lain.

Ganjar tampak begitu menikmati pertunjukan Jazz Atas Awan yang menampilkan musisi-musisi nasional dan lokal. Menjelang penampilan terakhir dari Deni Caknan, Ganjar diminta untuk naik ke panggung untuk mengawali prosesi lampion.

"Lampionnya sudah siap? Siapkan dulu semuanya," teriak Ganjar dari atas panggung DCF 2022 sembari menyapa pengunjung, Jumat (2/9/2022) malam.

DCF 2022 ini merupakan gelaran pertama yang dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai daerah. Dua gelaran sebelumya DCF digelar secara terbatas dan virtual lantaran pandemi Covid-19.

"Terima kasih, semua. Malam ini bukanlah perayaan akhir pandemi. Tapi ini obat rindu setelah hampir dua tahun Dieng Culture Festival tidak mengudara. Ini kesempatan kita untuk menghidupkan kembali. Semoga semua bahagia," ujarnya

Ganjar berharap gelaran DCF 2022 ini menjadi pengungkit pariwisata. Di tengah upaya membangun kesadaran kesehatan masyarakat, pariwisata mulai digelindingkan.

"Mudah-mudahan ini menjadi pengungkit pariwisata yang mulai kita gelindingkan. Antusiasme masyarakat ditunjukkan hari ini," harapnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini