get app
inews
Aa Read Next : Persiapan Arus Mudik, Polda Jateng Minta PLN Tambah SPKL di Tol Trans Jawa

2 Orang Tewas Berbenturan Usai Lompat dari Papan 8 Meter Kolam Renang di Semarang

Senin, 12 September 2022 | 10:01 WIB
header img
Polisi cek TKP usai dua orang remaja asal, Mranggen, Kabupaten Demak ditemukan meninggal dunia di kolam renang Manunggal Jati Semarang. Foto: RMOLJateng/iNewsTemanggung.id

SEMARANG, iNewsTemanggung.id - Dua orang tewas usai terbentur saat salah satunya lompat dari papan ketinggian 8 meter kolam renang. Peristiwa ini terjadi di kolam renang, Manunggal Jati, Pedurungan, Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan korban yakni GTT (15) dan RH (22). Keduanya merupakan warga Demak.

Peristiwa yang terjadi di kolam renang, Manunggal Jati, Jalan Taman Majapahit, Pedurungan, Kota Semarang terjadi kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Kedua korban disebut masuk ke kolam dengan kedalaman 6 meter yang sedang ditutup karena pergantian shift jaga.

Korban GTT, kata Irwan, naik ke papan loncat setinggi 4 meter dan terjun ke dalam kolam tersebut. Setelah berada di dalam kolam, korban RH juga terjun dari papan loncat setinggi 8 meter.

"Kemudian korban GTT tertimpa oleh RH dan lalu tenggelam di kedalaman 6 meter," kata Irwan.

Kedua korban lalu tenggelam. Seorang saksi, Jihan Adi (19) yang melihat kedua korban tak kembali ke permukaan langsung mencoba menolong korban.

Jihan juga sempat mencari pertolongan untuk membantu menyelamatkan korban. Namun, kedua korban sudah dalam keadaan tidak sadar saat diangkat ke permukaan.

"Korban oleh pihak Manunggal Jati di bawa ke RSD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang. Setelah itu kedua korban diperiksa di IGD RSD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang dan kedua korban dinyatakan meninggal dunia," jelas Irwan.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut