BPS Temanggung Mulai Latih Calon Anggota Petugas Regsosek 2022

Farikh
.
Sabtu, 24 September 2022 | 16:15 WIB
Calon peserta pendataan Regsosek di Temanggung. Foto: FN/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Temanggung mulai menggelar pelatihan calon petugas pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 Gelombang 1 Kabupaten pada Jumat (23/09/22) di Hotel Trio Front One Resort yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23-24 September 2022.

Pembukaan pelatihan gelombang 1 dibuka langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Temanggung, Haryono, dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa peran petugas sangat penting untuk mewujudkan visi BPS yaitu sebagai Penyedia Data Statistik Berkualitas untuk Indonesia Maju. 

"Demi kelancaran penyelenggaraan proses pendataan awal REGSOSEK, perlu keseragaman konsep dan definisi yang dipahami oleh semua petugas pendataan. Oleh karena itu, pelatihan ini menjadi salah satu hal yang penting dalam pelaksanaan Regsosek," ungkapnya. 

Para surveyor nantinya akan dilatih dalam pemahaman kuesioner yang akan digunakan, berlatih wawancara dan mengatur strategi pelaksanaan lapangan.

"Dengan tetap memperhatikan kualitas data juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan dan dilaksanakan," jelasnya. 

Peserta pelatihan kali ini pada gelombang 1 berasal dari Kecamatan Bulu, Pringsurat, Kandangan dan Ngadirejo.

Gelombang 1 dibagi menjadi 5 kelas dan masing-masing kelas dipandu oleh satu Instruktur Daerah.

Instruktur Daerah pada gelombang 1 sendiri akan dipandu diantaranya Etania Harum Yonanda, Hingga Himalaya, Eka Yuni Kristyowati, Desi Wantiasih,  dan Fuad Aminudin.

Editor : M Wali
Bagikan Artikel Ini