get app
inews
Aa
Read Next : Persiapan Arus Mudik, Polda Jateng Minta PLN Tambah SPKL di Tol Trans Jawa

Selain Risma, Wali Kota Semarang Hendi Dipilih PDIP Jadi Kandidat Pilgub DKI 2024

Senin, 26 September 2022 | 14:12 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi diusulkan untuk maju di Pilgub Jakarta. Foto: Derapjuang/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Nama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi masuk dalam usulan nama oleh partainya untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. 

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat keterangan pers dalam pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan pada Kamis, (22/9/2022). 

Namun, Hasto menegaskan jika Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut bukan satu-satunya nama yang dikaji. Selain Hendi, ada dua nama lain yang juga menjadi alternatif untuk diajukan yaitu Menteri Sosial Tri Risma Harini dan Menteri PAN-RB Azwar Anas.

 “Ya ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan Pak Hendi, ada yang mengusulkan Pak Anas,” katanya. 

Lebih lanjut Hasto menerangkan jika nama-nama tersebut merupakan kepala daerah yang muncul dari bawah dan telah dilatih serta digembleng. 

“Ini kan kepala daerah-kepala daerah yang muncul dari bawah. Jadi PDI Perjuangan hari ini memiliki stok kepala daerah yang telah dilatih dan digembleng,” tutur Sekjen PDI Perjuangan tersebut.

Terakhir Hasto pun menyebutkan jika siapa yang akan nantinya dipilih dari tiga nama tersebut ditentukan oleh rakyat. Hal itu ditekankannya karena Pilgub DKI dilakukan melalui mekanisme pemilihan terbuka.

  “(Kalau) Gubernur DKI, yang tentuin rakyat, karena harus dipilih rakyat,” pungkasnya. 

Artikel ini telah diterbitkan oleh iNews.id dengan judul Sekjen PDIP Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan untuk Pilgub DKI Jakarta.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut