Ranking FIFA Timnas Indonesia melejit ke Posisi 152 Dunia Usai 2 Kali Kalahkan Curacao

M Wali
.
Rabu, 28 September 2022 | 11:48 WIB
Egi Maulana Fikri sedang berduel mengejar bola saat pertandingan Indonesia vs Curacao tadi malam. Foto: iNews/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Skuad Garuda berhasil menggeser empat negara di rangking FIFA usai bekuk Timnas Curacao pada dua laga kemarin. 

Keempat negara tersebut yakni, Afghanistan, Yaman, Maladewa, dan Republik Dominica yang sebelumnya negara tersebut rankingnya diatas Indonesia

Saat ini Indonesia menduduki Ranking 152 dari sebelumnya 156. Raihan positif itu dipastikan setelah Timnas Indonesia kembali mengalahkan Curacao 2-1 pada FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) malam. 

Skuad Garuda yang beringas mampu menang 2-1 berkat gol Dimas Drajad (2’) dan Dendy Sulistiawan (84’). Sementara gol Curacao dicetak Jeremy Antonisse (56’).  

Laga sebelumnya, Timnas Indonesia juga menang di leg pertama pada 24 September lalu. Ketika menjalani duel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Timnas menang 3-2. 

Atas kemenangan di laga itu, Indonesia yang tadinya menempati peringkat ke-156 naik tiga tangga ke peringkat 153. Kemudian naik lagi menggeser Republik Dominica setelah menang lagi di leg kedua.

Tambahan itu membuat skuad Garuda memiliki 1,026.6 poin. Menggeser tiga negara di atasnya yakni Afghanistan (1,023.04 poin), Yaman (1,023.52 poin) d2 dari sebnan Maladewa (1.025 poin). Indonesia kini sejumlah 1,033,90 poin setelah menang atas Curacao.  

Sementara Timnas Curacao dengan kekalahan ini membuat mereka turun satu peringkat dari 85 ke-86. Mereka kehilangan 7,30 poin sehingga kini mengemas 1,278,64 poin.

Atas kemenangan itu, Shin Tae-yong pun berterima kasih kepada para pemain asuhannya. Juru taktik asal Korea Selatan itu turut memuji kepemimpinan Rachmat Irianto dalam pertandingan tersebut.

“Ketika tim ini bersatu dan menjadi satu hati, itulah saat kami bisa mendapatkan kemenangan. Saya sangat bangga ada kapten di sebelah saya, Irianto yang memimpin Timnas Indonesia dengan baik,” katanya saat Konferensi Pers usai pertandingan. 

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Mantap, Timnas Indonesia Geser 4 Negara Ini di Ranking FIFA usai Menang 2 Kali Lawan Curacao ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/mantap-timnas-indonesia-geser-4-negara-ini-di-ranking-fifa-usai-menang-2-kali-lawan-curacao/2.


 

Editor : M Wali
Bagikan Artikel Ini