get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru,Timnas Indonesia U-23 Mengalahkan Australia di Piala Asia U-23 2024

Pengamat Sepak Bola Irak Puji Sandy Walsh, Jelang Laga Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Senin, 13 November 2023 | 15:57 WIB
header img
Pengamat Sepak Bola Irak puji Sandy Walsh jelang Laga Indonesia vs Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: MPI/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Pengamat sepakbola asal Irak, Husam, memberikan pujian tinggi kepada Sandy Walsh menjelang pertandingan zKualifikasi Piala Dunia 2026ona Asia antara Timnas Indonesia dan Irak. Dalam acara "Husam Live Show" di kanal YouTube pribadinya, Husam menggambarkan Sandy Walsh sebagai bek sayap yang luar biasa dengan kemampuan memberikan umpan silang yang istimewa.

Sandy Walsh bersama 26 pemain lainnya akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Irak pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Basra International Stadium, Irak, pada Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB.

Husam, dalam ulasannya menjelang pertandingan, secara khusus memberikan perhatian kepada Sandy Walsh dan mengenalkannya kepada publik sepakbola Irak sebagai bek kanan yang berusia 28 tahun.

"Untuk fans Irak, pemain pertama dari tim nasional Indonesia kita bisa menyebutnya sebagai bek kanan. Pemain berusia 28 tahun ini, Sandy Walsh," ujar Husam dalam video di kanal YouTube-nya.

Husam juga memberikan informasi bahwa Sandy Walsh saat ini bermain untuk KV Mechelen, sebuah klub di Liga Belgia. Ia menjelaskan bahwa pemain kelahiran Brussels tersebut sebelumnya pernah membela Timnas Belanda junior dalam berbagai kelompok usia sebelum akhirnya memilih memperkuat Timnas Indonesia senior dengan catatan 3 caps.

"Pemain yang bermain di Liga Belgia itu berposisi sebagai bek kanan. la bermain untuk tim nasional Belanda dari usia 15 hingga 20 tahun, berarti semua kelompok umur," ungkap Husam.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut