Logo Network
Network

Polisi Kerahkan Ratusan Personil untuk Amankan Jalannya Pilkades di Wonosobo

M Wali
.
Kamis, 29 September 2022 | 13:35 WIB
Polisi Kerahkan Ratusan Personil untuk Amankan Jalannya Pilkades di Wonosobo
Kapolres Wonosobo Eko Novan menyebut raturan personil polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pilkades di Wonosobo. Foto: IP/iNewsTemanggung.id

WONOSOBO, iNewsTemanggung.id - Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Wonosobo dijaga ketat oleh Kepolisian. 

Pada pelaksanaan ujian selsksi tambahan calon kepala desa 2022 ini, tampak sejumpah polisi berjaga di tempat ujian. 

Pengamanan juga dilakukan di desa peserta yang sedang ikut tes tertulis. Sebanyak 24 orang mengikuti tes tertulis tersebut. Tes berlangsung selama dua jam, dimulai pukul 10.15 - 12.15 di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kertek, Rabu (28/9/2022).

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan mengatakan pada pelaksanaan tes tertulis hari ini, Rabu (28/9) pihaknya menurunkan personel guna mengantisipasi terjadinya konflik. Pengamanan tak hanya dilakukan di BLK saja.

“Melainkan juga petugas kamu berpatroli di tiga desa yang bakal calonnya sedang ikut tes, yaitu Desa Gumiwang, Jolontoro dan Beran. Total petugas yang kami kerahkan sebanyak 102 orang,” kata Kapolres. 

Dia menambahkan, pada pelaksanaan Pilkades 2022  Oktober nanti, pihaknya akan menurunkan seluruh personelnya. Ditambah lagi dengan mengajak kolaborasi banyak pihak, seperti Brimob dan juga Kodim.

“Total nanti ada sekitar 600 an yang akan berjaga. Saat ini kami sedang melakukan pemetaan dan langkah yang lebih konkrit untuk pengamanan. Semoga berlangsung lancar,” imbuhnya.

Dia juga memastikan saat ini Wonosobo masih tergolong aman dalam proses menuju Pilkades.

“Kami berkomitmen untuk totalitas bahkan nanti kami akan kolaborasi dengan Polres Temanggung dan Banjarnegara juga. Tidak hanya manusianya termasuk juga nanti anjing K9,” pungkas AKBP Eko Novan.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini