Logo Network
Network

Mau Usahamu Scale Up Hingga Kancah Global? Yuk Ikutan Wirausaha Muda Mandiri 2022, Cek Syaratnya

M Wali
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 17:24 WIB
Mau Usahamu Scale Up Hingga Kancah Global? Yuk Ikutan Wirausaha Muda Mandiri 2022, Cek Syaratnya
Kick Off Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022. (Foto: dok MNC Portal Indonesia)/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Banyak diantara kalian yang mengira bahwa bisnis itu susah, harus punya modal banyak dan lain sebagainya. Namun siapa sangka jikalau kita punya niat dan keinginan untuk memulai bisnis pasti banyak cara yang bisa dilakukan. Ingin tau caranya?

Salah satu faktor pendukung kesuksesan berbisnis adalah modal itu sendiri, tapi coba kita berpikir lain bahwa bisnis adalah modal. Lantas bagaimana cara mendapatkan modal tersebut ? 

Kabar gembira nih bagi kalian perhelatan bergengsi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) kembali digelar. Ajang untuk mendukung tumbuh kembang pengusaha muda Indonesia ini diprakarsai PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sejak tahun 2007. Lebih dari sekedar menawarkan hadiah berupa modal usaha hingga miliaran rupiah, WMM menawarkan banyak hal bermanfaat yang bisa membantu para entrepreneur terus naik kelas hingga di kancah global.

WMM 2022 yang mengusung tema  Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur!   diharapkan dapat memantik semangat berwirausaha generasi muda Tanah Air untuk  membangun negeri.  “WMM sudah kita lakukan sejak 2007 yang merupakan program CSR. Targetnya memang Bank Mandiri melihat generasi muda, generasi yang masih mahasiswa,  yang harus dikenalkan tentang kewirausahaan," ujar Vice President CSR Department PT Bank Mandiri Diwangkoro Ratam.

WMM merupakan bukti konsistensi Bank Mandiri dalam mendukung lahirnya para wirausaha muda kreatif, inovatif, serta berkontribusi dalam perekonomian    Indonesia. WMM telah berhasil mewadahi para  pelaku usaha usia muda di Tanah Air. Tercatat, lebih dari 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari kompetisi ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Salah satu alumni WMM 2018, Malinda Amalia, mengatakan bahwa dia mendapatkan banyak manfaat setelah mengikuti ajang ini. "Wirausaha Muda Mandiri merupakan salah satu program kompetisi yang sangat mendukung para Wirausaha Muda Lokal Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya. Setelah mengikuti WMM, banyak sekali manfaat yang usaha kami dapatkan selain relasi, yaitu bagi pemenang WMM juga berkesempatan mengikuti Business Bootcamp dan mentoring bersama mentor-mentor profesional di bidangnya," jelas pemilik usaha Linean ini.

Sedangkan Florentia Jeanne, Alumni WMM  2017, mengatakan dengan mengikuti Wirausaha Muda Mandiri banyak hal yang didapatkan, seperti mendapatkan pelajaran  dari pengusaha amatir, hingga menjadi pengusaha profesional. "Terima kasih banyak Bank Mandiri telah menjadi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa bagi banyak Pengusaha Muda Indonesia," ungkap pemilik usaha Noonaku Signature ini.

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini