get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Harlah ke-74 Fatayat NU Temanggung, ini Harapan Pj Bupati

Masyarakat Turut Serta Meriahkan Jalan Santai Dalam Rangka HUT TNI ke 77 di Temanggung

Senin, 10 Oktober 2022 | 13:32 WIB
header img
Masyarakat begitu antusias mengikuti serangkaian acara HUT TNI ke 77 di Temanggung. Foto: HMS/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Masyarakat Kabupaten Temanggung begitu antusias mengikuti acara jalan santai yang diselenggarakan Kodim 0607/ dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Tentara Nasional Indonesia Minggu, (09/10/2022).

Tampak hadir Sekda Hary agung prabowo, Ketua DPRD Yunianto, Wakil ketua DPRD Muh Amin, Tunggul Purnomo, Dandim 0706 Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu, Kapolres Temanggung Agus Puryadi, Kejari I wayan Eka Miartha.

Dandim 0706 Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu menyampaikan, acara jalan santai ini merupakan rangakaian acara HUT ke 77 TNI yang di mulai dari upacara hingga jalan santai, yang mana upacara  di lakukan terpusat di Semarang Maupun DIY.

"Dengan jalan santai bersama TNI dan masyarakat,  untuk terus berolahraga dan mengolahragakan masyarakat. Harapan Kami Dalam HUT TNI ke 77,  TNI Semakin Profesional membantu kesulitan masyarakat, dekat dan dicintai oleh masyarakat," ujarnya. 

Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo mengapresiasi kegiatan jalan santai yang d adakan kodim 0607 Temanggung, sebab menurutnya,  ini menjadikan semakin dekatnya TNI dengan rakyat, TNI sendiri khususnya Kodim 0607 Temanggung telah banyak berkiprah banyak  membantu dan mendukung program pemerintah kabupaten Temanggung maupun kesulitan masyarakat. 

"Kami berharap HUT TNI Ke 77 ini kedepannya semakin profesional dan dekat dengan rakyat. Kodim 0607 temanggung ini luar biasa membantu kita (Pemkab Temanggung dan Masyarakat) dalam kegiatan TMMD, Keamanan, Kantibmas serta babinsa juga, sekali lagi Selamat HUT TNI 77, "papar Sekda Temanggung.

Ketua DPRD Yunianto mendoakan di HUT TNI ini dalam menjalankan tugas menjaga Kesatuan negara republik indonesia selalu senantiasa diberi perlindungan tuhan dan diberiakan kelancaran 

"Ada pepatah mensana in corporesano, bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Filosofi ini tersematkan oleh komandan kita Bapak Dandim 0706. TNI adalah kita dan TNI selalu dekat dengan rakyat, dan masyarakat  Kabupaten Temanggung," pungkasnya.

Jalan santai dengan rute depan pendopo pengayoman, perempatan BCA, Jalan A Yani,Kerkop, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan S Parman, kemudian finish kembali di depan Pendopo Pengayoman, Alun-alun Temanggung. Juga hadiah utama sepeda motor dan ratusan doorprize, bagi peserta jalan sehat yang beruntung.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut