get app
inews
Aa Read Next : Bungkam Vietnam, Indonesia Tantang Thailand di Partai Final

Asnawi Mangkualam Dikritik Usai Bela Iwan Bule, Warganet: Nyawa Lebih Penting dari Iwan Bule G*bl*k

Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:52 WIB
header img
Asnawi Mangkualam dihujat Netizen usai bela Iwan Bule. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsTemanggung.id  - Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangku Alam mendapat komentar pedas dari netizen karena komentarnya di unggahan Instagram pribadi Shin Tae-yong yang membela Iwan Bule

Shin Tae-yong melalui instagram pribadinya, awalnya mengucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 korban jiwa tersebut. Atas kejadian ini banyak pihak menuntut Mochaman Iriawan atau Iwan Bule untuk mundur sebagai Ketum PSSI

Menanggapi hal tersebut Shin Tae-yong mengancam bakal mundur jika Ketum PSSI mundur. 

"Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepakbola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin Tae-yong di Instagramnya.

Unggahan Instagram Shin Tae-yong menimbulkan pro dan kontra. Ada yang meminta agar Iwan Bule bertanggung jawab, dan ada juga yang mendukungnya.

Asnawi merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang mendukung Iwan Bule. Dalam komentarnya ia menulis "This is true, Pak iwan bule masih yang terbaik untuk pssi."

Sontak saja, komentar Asnawi itu langsung mendapat cibiran. Hingga pukul 10.00 WIB, sedikitnya 1.413 yang mengomentari komentar Asnawi.

"@asnawi_bhr terbaik dari pelarian tanggung jawab kematian ratusan nyawa??" tulis @febb__11.

"@asnawi_bhr bocah baru main di luar udah belaga paling iya, 130+ nyawa lebih berharga drpd iwan bule. Goblok," sambung akun Instagram @_rizaiben.

Yang lain meminta agar Asnawi fokus pada kariernya di dunia sepak bola, dan jangan mencampuri urusan federasi.

"@asnawi_bhr lu FOKUS maen bola aja Tong, kgk usah cari muka & urusin federasi juga," tulis @januardwip.

Artikel ini telah diterbitkan di Sindonews.com dengan judul Asnawi Mangkualam Dihujani Cibiran Gara-gara Bela Iwan Bule, Netizen: Fokus Main Bola Aja Tong!

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut