get app
inews
Aa Read Next : Warga Lereng Gunung Sumbing Adakan Selametan Doakan Ganjar Mahfud

Dapat Izin Presiden, Menteri BUMN Erick Thohir Dampingi Indonesia di SEA Games

Rabu, 10 Mei 2023 | 00:00 WIB
header img
Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir mendapat restu dari presiden jokowi untuk dukung timnas SEA Games. Foto: hms/iNewsTemanggung

JAKARTA, iNewsTemanggung.id - Setelah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir akan menonton pertandingan timnas pada SEA Games Kamboja 2023.

"Saat mendampingi pak Jokowi di Lampung kemarin saya sudah meminta izin dan diperbolehkan, " ujar Erick dalam laman resmi PSSI. 

Akan tetapi Menteri BUMN tersebut tidak bisa menyaksikan pertandingan terahir fase grup melawan tuan rumah pada 10 Mei mendatang, sebab masih banyak tugas di tanah air. 

Agenda terdekat Erick adalah mendampingi Presiden Jokowi dalam sejumlah pertemuan dengan tamu negara pada acara KTT ASEAN. 

Selain itu, Erick Thohir bersama Pelatih timnas senior, STY akan terbang ke Doha, Qatar pada 11 Mei untuk mengikuti drawing Piala Asia. 

Kemungkinan besar dirinya baru akan bisa menemani punggawa muda timnas saat melakoni partai semi final. 

Indonesia sendiri kini berada di puncak klasemen setelah 3 kali memenangkan pertandingan dan berhasil mencetak 11 goal tanpa kebobolan. 

Dengan hasil itu garuda muda sudah dipastikan mengunci tiket untuk semi final, tinggal menunggu lawan dari grub sebelah.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut