get app
inews
Aa Read Next : MK Panggil 4 Menteri dan DKPP di Sidang Sengketa Pilpres Jum'at Besok

Warga Lereng Gunung Sumbing Adakan Selametan Doakan Ganjar Mahfud

Kamis, 19 Oktober 2023 | 20:04 WIB
header img
Warga di lereng Gunung Sumbing, doa bersama untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Parnowo dan Machfud Md. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Ratusan warga lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, gelar doa bersama untuk calon presiden dan wakil presiden Gangar Pranowo dan Mahfud MD.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Bhumi Makukuhan, Desa Wonosari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Rabu,(18/10/2023) setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo untuk pemilu 2024.

Tokoh agama setempat, Jawahir, sebelum memimpin doa bersama, mengatakan, sebelumnya sudah diumumkan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD dan kini masyarakat berkumpul di lereng Gunung Sumbing di sini untuk berdoa bersama untuk Ganjar-Mahfud diberikak kesehatan dan kemakmuran. 

"Kami semua ikhlas berdoa bersama untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar-Mahfud, maju dan sukses pada Pemilu 2024," katanya.

Masyarakat lereng Gunung Sumbing, Ariyadi, mengungkapkan upacara selamatan dan doa bersama tersebut semoga pasangan Ganjar-Machfud selalu diberi kelancaran dan kesehatan.

Sebagai warga Jawa Tengah, ia menyatakan bahwa Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang sangat kompeten dan selalu memperhatikan kesejahteraan rakyat kecil seperti petani.

Selama dua periode memegang jabatan Gubernur Jawa Tengah, ia telah memberikan perhatian khusus terhadap nasib para petani tembakau dan juga berperan aktif dalam melestarikan seni dan budaya daerah.

"Kami masyarakat di lereng Sumbing benar-benar tulus untuk mendoakan Ganjar-Machfud sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," papar Ariyadi.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut