get app
inews
Aa Read Next : Hampers Kopi Khas Temanggung Laris Manis Jelang Lebaran 2024

Deal!! Kopi Arabika Wine Temanggung bakal Diekspor ke Eropa dan Timur Tengah

Kamis, 20 Oktober 2022 | 09:56 WIB
header img
Komunitas Kopi Berteman ikuti Trade Export Indonesia (TEI) ke-37 tahun 2022, di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City), Tangerang. Foto: iNews/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id – Rasa gembira menyelimuti para Petani Kopi Temanggung yang tergabung dalam Komunitas Kopi Bersenyum Temanggung (Kopi Berteman). Pasalnya, biji kopi pilihan Arabika wine mereka bakal di ekspor ke pasar Eropa dan Timur Tengah.

Sebelumnya mereka mengikuti pameran dalam acara Trade Export Indonesia (TEI) ke-37 tahun 2022, di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City), Tangerang.

Nur Ahsan Sekretaris Kopi Berteman menuturkan, kesepakatan tersebut dilakukan dengan modal nekat, satu pun dari anggota mereka tak ada yang bisa bahasa Inggris.

“Alhamdulillah ini modal nekat, kita semua berangkat ke sana nggak ada yang ngerti bahasa Inggris bisa ekspor kopi ke Belanda,” kata Ahsan saat dihubungi, Rabu (19/10/2022).

Rencananya biji kopi arabika wine yang bakal di ekspor sebanyak 20 ton green bean dengan harga Rp160.000 per Kg.

“Kenapa luar biasa, kesepakatan ini terjadi antara buyer dan langsung ke petani sehingga ada keuntungan yang sangat signifikan yang di rasa kan oleh petani secara langsung,” katanya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut