get app
inews
Aa
Read Next : Puluhan Gedung SD di Temanggung Rusak, Ini Respon Pj Bupati

Bupati HM Al-Khadziq Ingatkan Pelaku UMKM Ikuti Tren Pasar

Senin, 24 Oktober 2022 | 21:30 WIB
header img
Bupati Temanggung HM Al-Khadziq beri motivasi pada pelaku UMKM. Foto: Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Temanggung, adakan diklat Desain produk dan inovasi produk unggulan pada Senin, (24/10/2022) di Kampoeng Sawah Resto.

Acara tersebut diikuti sejumlah pelaku UMKM di Temanggung, mulai dari perajin kerajinan, pengrajin batik, makanan ringan, sampai usaha jasa.

Selain mengundang pelaku usaha yang sudah sukses di bidangnya, pada kesempatan itu hadir juga Bupati Temanggung HM Al-Hadziq untuk memberikan materi kepada peserta diklat.

"Saya mengajak kepada para peserta untuk mengikuti perkembangan pasar yang sangat dinamis dan dapat berubah secara signifikan dalam sekejap". Tutur Bupati saat mengisi materi.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, UMKM bisa mengikuti trend yang ada untuk dijadikan barometer trend pasar yang berkembang. 

"Silahkan kalian amati, ajang-ajang pameran atau bazar yang diadakan pemkab itu perkembangannya bagaimana, jadikanlah hal tersebut sebagai barometer trend pasar saat ini. Jika pada bazar tersebut barang itu banyai diminati, berarti produk mita masih aman, tapi jika produk semakin sedikit peminatnya, maka kita harus segera berbenah dan mencari terobosan baru" pungkas Bupati.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut