Logo Network
Network

Seluruh Kades di Sragen Dapat Kendaraan Dinas Motor NMax Warna Merah

Nasrul
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 11:41 WIB
Seluruh Kades di Sragen Dapat Kendaraan Dinas Motor NMax Warna Merah
Kendaraan Yamaha NMax untuk kades di Kabupaten Sragen. Foto : Ist/iNewsTemanggung.id

SRAGEN, iNewsTemanggung.id - Seluruh kepala desa (kades) di Kabupaten Sragen Jawa Tengah dapat fasilitas kendaraan dinas dari Pemkab Sragen

Tak tanggung-tanggung, kendaraan operasional kades tersebut adalah Yamaha NMax warna merah sebanyak 196 kendaraan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades), Suwandi mengatakan, untuk kendaraan dinas NMax memang sudah masuk dalam anggaran perubahan Kabupaten Sragen.

"Memang sudah direncanakan anggaran tahun ini di perubahan di bulan Oktober ini. Sejumlah 196 kendaraan NMax," kata Suwandi Minggu, (30/10/2022). 

Dipermades menggelontorkan pengadaan motor tersebut hampir Rp6 Miliar. 

Sebelumnya memang kendaraan dinas kepala desa sudah pernah berganti dua kali. Yaitu Honda Legenda dan Revo. 

"Iya memang kendaraan operasional kepala desa itu, sudah sekian tahun belum ganti, sekitar tahun 2011 atau 2012," kata dia.

Alasan dipilihnya Nmax sebagai kendaraan dinas kades karena ikut dengan tetangga Kabupaten Sukoharjo dan Klaten. Serta pertimbangan kenyamanan serta kondisi pedesaan di Sragen.

"Karena ada beberapa pertimbangan, bukan karena kabupaten lain tapi N-Max sekarang sudah nyaman kendaraan besar. Terus di Desa agak nyaman. Menyesuaikan kondisi wilayah," paparnya.

Dirinya berpesan kepada pada Kades, dengan adanya kendaraan yang lebih bagus pelayanan ke masyarakat juga harus lebih baik.

"Pelayanan semakin baik, meningkat. Diharapkan seorang kepala desa dan pemerintahan desa ya pelayanan bisa terlayani dengan baik, semakin mau ke kampung-kampung," pungkasnya.


 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini