get app
inews
Aa Read Next : Gunung Merapi Luapkan Awan Panas, Magelang Dilanda Hujan Abu

2 Mahasiswa tanpa Sadar Jalan ke Jalur Pendakian Merapi, Ditemukan dalam Keadaan Linglung

Kamis, 12 Januari 2023 | 12:29 WIB
header img
Mahasiswa ditemukan di jalur pendakian Gunung Merapi, di Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Foto: MNC/iNewsTemanggung.id

SLEMAN, iNewsTemanggung.id - Dua Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga tersesat di jalur pendakian Gunung Merapi. Sebelumnya, sejak Senin, (9/1/2023) menurut informasi dua mahasiswa tersebut memarkirkan kendaraannya disebuah warung di Kelurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. 

Dan salah seorang warga melihat keduanya tanpa sadar berjalan kaki kearah jalur pendakian Gunung Merapi. 

Menurut keterangan Jagabaya Kalurahan Umbulharjo, Sriyono mengungkap, berdasarkan informasi yang diterima dari Dukuh Pelemsari, motor misterius bernomor polisi E 4912 UX tersebut, telah ada di warung sejak Senin (9/1).

"Motor itu tadi pagi masih terparkir di sebuah warung di Kinahrejo, Padukuhan Pelemsari," katanya kepada wartawan Rabu (11/1/2023).

Warga curiga karena kendaraan tersebut tak kunjung diambil pemiliknya selama 2 hari. Kemudian warga melaporkannya ke Pemerintah Kalurahan Umbulharjo. usai mendapat laporan, pihaknya mendatangi lokasi untuk mengecek keberadaan sepeda motor tersebut.

"Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, sepeda motor tersebut telah ditinggal pemiliknya, seorang laki-laki yang diperkirakan kelahiran 1999. Pemilik motor meninggalkan motor itu sejak pukul 13.00 WIB," terangnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut