get app
inews
Aa Read Next : Panen Raya Tembakau di Temanggung, Harga Rata-Rata Ditaksir Rp70.000-Rp80.000

Tinjau Pasar Tradisional di Temanggung, Zulkifli Hasan : Harga Sembako Disini Terkendali

Selasa, 01 November 2022 | 20:40 WIB
header img
Menteri Perdagangan Zulfikli Hasan saat meninjau pasar tradisional di Temanggung. Foto : HMS/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka Road Show menggalakan gerakan ayo belanja ke pasar tradisional, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berkunjung ke Pasar Pon Kranggan Temanggung selasa (01/11/2022).

Pada kunjungan itu Mendag Zulkifli mengapresiasi keberhasilan Bupati Temanggung dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok.

"Harganya beras tidak naik, minyak terjamin ada, bawang 30-35 ribu, daging ayam 32 ribu rata-rata, telur 26 ribu, cabai 32-35 ribu. Harga yang lain aman stabil. Tahun depan kita bareng-bareng. Bupati, pemerintah pusat, masyarakatnya, pelaku usaha dan pedagang pasar kita kompak. Kita bisa atasi," kata Mendag.

Bupati HM Al Khadziq, yang mendampingi Mendag saat kunjungan menyampaikan, di Temanggung, yang menjadi salah lumbung pangan dipastikan kebutuhan sembako aman.

Selain Bupati, Sekjen Kemendag, Suhanto,  Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra, Asisten 2 Setda Ripto Susilo, Kepala Dinkopdag Entargo Yutri Wardono, serta Lurah Kranggan, Joko Tri Anggoro turut mendampingi.

Sekjen Kemendag RI, Suhanto mengatakan, tugas Kemendag adalah memastikan harga kebutuhan pokok bagi masyarakat stabil.

"Bahkan, ketika kami melihat ke dalam beberapa komoditi malah turun, seperti bawang putih dan cabai. Beras juga yang informasinya kemarin ada kenaikan sedikit, ternyata sekarang harganya cukup stabil di pasar ini," katanya. 

"Tadi tersedia untuk beras medium dengan harga sembilan ribu empat ratus. Tidak ada masalah tentang harga maupun tentang ketersediaan untuk bahan pokok untuk masyarakat di beberapa pasar tradisional/pasar rakyat. Kami dengan Pak Menteri sudah mengunjungi beberapa pasar di Jawa Tengah ini, harga cukup stabil dan terkendali," ujar Suhanto.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut