Logo Network
Network

Perkuat UMKM, Pemkab Temanggung Gelar Lapak Kita

Dwi Kurniawan
.
Sabtu, 05 November 2022 | 15:05 WIB
Perkuat UMKM, Pemkab Temanggung Gelar Lapak Kita
Wakil Bupati Temanggung hadiri lapak UMKM kita. Foto: Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menghadiri kegiatan Lapak Kita di City Walk Alun - alun Temanggung, Jum'at (04/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan UMKM dari berbagai organisasi diantaranya Wanita UMKM, binaan Dinkopdag, pastakaran, lapak Disabilitas, dan UMKM binaan DPD RI Dapil Jateng.

"Lapak kita merupakan singkatan dari Lapak Kreativitas, Inovstif dan Tangguh," ungkap Wabup

Acara ini rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung setiap Jum'at di minggu pertama setiap bulannya. Selain gelar lapak UMKM, juga terdapat hiburan musik tradisional.

Pada kesempatan itu Wabup menambahkan, tujuan kegiatan gelar lapak kita untuk mempererat antar pelaku UMKM dan menggali potensi yang ada di Temanggung.

"Hal ini sebagai wujud kebersamaan kita dan sebagai wujud kita ingin mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Temanggung ini dengan memasarkan hasil-hasil pertanian, olahan pertanian dan hasil UMKM di Kabupaten Temanggung ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Wabup juga berpesan agar pelaku UMKM tangguh dalam menghadapi situasi apapun.

"Tentunya kita juga harus tangguh. Tangguh dalam menghadapi situasi apapun, krisis ekonomi, krisis global, dan tangguh menghadapi halangan rintangan apapun yang ada di depan kita," pungkas beliau.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini