get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Temanggung Raih WTP ke-11 Kali dari BPK Jateng

Peringati Hardiknas, Wabup Temanggung Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

Selasa, 02 Mei 2023 | 09:46 WIB
header img
Wabup Temanggung Heri Ibnu Wibowo saat memberikan sambutan pada Upacara Hardiknas, Foto : Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (hardiknas) Pemerintah Kabupaten Temanggung  menggelar upacara peringatan pada Selasa (02/05/2023). Pada acara yang berlangsung di halaman kantor bupati tersebut, bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo

Upacara peringatan Hardiknas Kabupaten Temanggung diikuti oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung, antara lain Ketua DPRD Yunianto, perwakilan dari Kejari, Kodim, Pengadilan Negeri, Polres Temanggung serta jajaran eksekutif, Kementerian Agama, unsur KORPRI, BPBD, Satpol PP dan perwakilan siswa. 

Saat memberikan amanat upacara, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

"Upacara peringatan Hardiknas Kabupaten Temanggung dilaksanakan dengan mengenakan pakaian adat, dengan maksud untuk mengangkat kembali karakter bangsa dan nilai budaya yang ada," tutur Heri.

Wabup Temanggung Heri Ibnu Wibowo menegaskan, pendidikan  karakter diharapkan dapat membentuk anak didik dengan sebaik-baiknya berdasarkan akhlak dan keimanan masing-masing.

“Dengan karakter bangsa ini diharapkan bisa membentengi para generasi muda untuk tidak mudah terpengaruh oleh budaya barat, tetapi mempertahankan karakter bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya.

Menurut Wabup Temanggung, Hardiknas yang diperingati setiap tahunnya dimaknai untuk mengingat kembali warisan bangsa dan negara oleh para leluhur, utamanya Ki Hajar Dewantoro sebagai Bapak Pendidikan Nasional. 

"Kita berharap apa yang sudah diberikan oleh Ki Hajar Dewantoro untuk bisa kita lanjutkan kembali, kita lestarikan demi menuju kesuksesan negara dan bangsa ini," pungkasnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut