get app
inews
Aa Read Next : Tim Penggerak PKK Kembali Kampanyekan "Jo Kawin Bocah" SMP 1 Kledung

Tangkis Resesi, TP PKK Temanggung Bina Program Desa

Jum'at, 11 November 2022 | 21:15 WIB
header img
Tim Penggerak PKK Temanggung. Foto: Hms/iNewsTemanggung.id

Di sela-sela panen sayuran, Eni Maulani Saragih menyampaikan bahwa pencanangan program kampung Aku Hatinya PKK ini dapat membantu menguraikan permasalahan di Kabupaten Temanggung.

"Soal stunting yang tinggi, soal angka kemiskinan yang tinggi, program yang kita canangkan di Desa Ketitang ini bisa membantu mengurangi permasalahan kita di Kabupaten Temanggung," ungkap Eni Maulani Saragih.

Menindaklanjuti hal tersebut, akan ada pengembangan di desa dan kecamatan lain di Temanggung. Pencanangan program Aku Hatinya PKK di Desa Ketitang tersebut sudah berjalan lancar. Hal ini dibuktikan dengan sudah adanya tanaman sayuran (cabai, sawi, terong), yang ditanam di setiap rumah warga. Hal tersebut menjadi inti ketahanan pangan keluarga.

"Kalau pemerintah pusat mengatakan besok ada resesi, InsyaAllah mudah-mudahan di Kabupaten Temanggung, terutama di Desa Ketitang tidak akan terjadi. Karena di setiap rumah sudah ada tanaman sayuran, untuk ketahanan pangan di setiap keluarga di Desa Ketitang ini sudah terjaga," tegas Eni.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut