get app
inews
Aa
Read Next : 4 Hari Menghilang, Madiyono Warga Danupayan Bulu Ditemukan Meninggal di Sungai Gondang

Sopir Ikuti Petunjuk Arah Google Maps, Mobil Malah Terjun ke Saluran Dam

Selasa, 29 November 2022 | 11:04 WIB
header img
Mobil terjun ke saluran Dam di Sukoharjo. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

SUKOHARJO, iNewsTemanggung.id - Gegara ikuti petunjuk arah di Google Map, sebuah mobil Toyota Agya tercebur ke sungai saluran Dam Colo Timur, Desa Dukuh, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin, (28/11/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Usai terjun ke saluran air, mobil itu pun terjepit di pintu air.

Kepala Desa (Kades) Dukuh, Widodo menjelaskan, pengemudi yang merupakan warga Serenan, Kabupaten Klaten, disebutnya tidak mengetahui medan jalan yang ada di Desa Dukuh.

"Jadi korban mau berkunjung ke rumah temannya yang merupakan warga saya. Lalu ngikutin Google Maps, lalu putar-puter, akhirnya mengarah ke sungai dan tercebur," kata Widodo, Selasa (29/11/2022).

Hingga saat ini, mobil tersebut masih tersangkut di pintu air sungai. Warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian untuk melihat mobil yang hingga saat ini masih terjebak di pintu air.

Proses evakuasi belum bisa dilakukan, karena derasnya air sungai, dan kondisi mobil yang tersangkut.

"Ini masih menunggu airnya berkurang dahulu. Infonya, pintu air (Dam Colo Timur) sudah ditutup sementara. Tapi sampai airnya sat (habis) perlu waktu beberapa," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, saat kecelakaan hanya ada pengemudi di dalam mobil tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini karena sopir berhasil mengevakuasi diri.

"Jadi setelah tercebur itu, mereka langsung membuka pintu mobil dan menyelamatkan diri," pungkasnya.

 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut