Jelang Pemilu Serentak 2024, KPU Temanggung Adakan Sosialisasi

Dwi Kurniawan
.
Rabu, 30 November 2022 | 21:02 WIB
Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan Serentak, Foto : Hms/iNewsTemanggung.id

Temanggung, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung gelar sosialisasi pada Rabu, (30/11/2022) di Pendopo Pengayoman

Pada kegiatan yang bertemakan Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan Serentak tersebut dihadiri Bupati, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Temanggung.

Pada Pemilu, Pilkada dan Pilpres lalu, angka partisipasi politik di Temanggung memasuki angka 87 persen, jumlah ini cukup tinggi dibandingkan Kabupaten/Kota lain di Jawa Tengah.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq, yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pemilu merupakan tanggung jawab semua pihak, "Pemilu adalah salah satu indikator negara demokratis, karena salah satu ukuran negara itu demokratis atau tidak adalah suksesi bisa dilaksanakan secara periodik dan secara damai. Suksesi periodi, tetapi juga aspiratif, terbuka, bebas, tidak ada tekanan, intimidasi, kecurangan, maupun penyimpangan. Tanggungjawab kita semua, mari kita berperan sesuai posisi kita, sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing.” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan jika Pemkab Temanggung siap mendukung KPU dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2024, “Pemkab Temanggung senantiasa mendukung setiap langkah dari KPU maupun Bawaslu. Oleh karena itu, saya minta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk memberikan dukungan dan fasilitasi bagi penyelenggara Pemilu dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini