get app
inews
Aa Read Next : Jadwal dan Tahapan Pilkada Serentak 2024, Pendaftaran Calon Bulan Agustus

Muhammad Al Khadziq Unggul dalam Survei Populer Bakal Calon Bupati Temanggung 2024

Rabu, 26 Juni 2024 | 14:35 WIB
header img
Direktur Operasional Archy Research and Strategy M. Fitriady memaparkan hasil survei Pilkada Temanggung 2024. Foto: Doc/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Hasil survei Archy Research and Strategy menunjukkan bahwa bakal calon Bupati Temanggung terpopuler untuk Pilkada 2024 adalah Muhammad Al Khadziq dengan tingkat popularitas sebesar 57,4 persen. 

Direktur Operasional Archy Research and Strategy, M. Fitriady, di Temanggung, Jawa Tengah, pada hari Senin, 25/6/2024 menyatakan bahwa survei ini melibatkan 800 responden yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Temanggung. Survei ini memiliki margin of error sebesar 3,3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei ini dilakukan pada tanggal 10—20 Mei 2024, dengan pengumpulan data melalui metode wawancara lapangan. Berdasarkan hasil survei, ketika responden ditanyakan mengenai nama-nama yang mungkin akan menjadi calon bupati, Muhammad Al Khadziq menempati posisi teratas dengan 57,4 persen.

Di posisi kedua, terdapat R. Heri Ibnu Wibowo dengan 19 persen, diikuti oleh Eni Maulani Saragih di posisi ketiga dengan 12 persen. Hary Agung Prabowo berada di posisi keempat dengan 3,5 persen, Yunianto di posisi kelima dengan 3,4 persen, dan Bima Alugoro di posisi keenam dengan 2,7 persen. Sementara itu, terdapat 2 persen responden yang belum menentukan pilihan.

Menurut Fitriady, tingginya popularitas petahana disebabkan oleh tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Temanggung terhadap kinerja petahana yang mencapai di atas 90 persen.

Ketika ditanya mengenai kinerja petahana, 70,13 persen responden menjawab sangat baik, 20,38 persen menjawab baik, 5,25 persen menjawab cukup baik, 0,25 persen menjawab kurang baik, dan 0,38 persen menjawab buruk. Sementara itu, 2,63 persen responden tidak memberikan jawaban.

Tingginya angka survei yang diperoleh petahana disebabkan oleh dukungan dari berbagai kelompok masyarakat dan organisasi Islam, serta kedekatan petahana dengan masyarakat tingkat bawah, baik secara fisik maupun emosional. Masyarakat merasakan kepemimpinan petahana secara nyata.

Editor : Redaksi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut