get app
inews
Aa
Read Next : Hasil Sementara Final Piala Dunia Argentina vs Prancis 2-0

Cristiano Ronaldo Kecewa karena Dijadikan Pemain Cadangan, Ancam Tinggalkan Skuad Timnas Portugal

Kamis, 08 Desember 2022 | 18:00 WIB
header img
Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/iNewsTemanggung.id

QATAR, iNewsTemanggung.id - Dalam laporan Daily Mail yang dikutip Okezone dikabarkan bahwa Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Penyebabnya dikarenakan ia kesal dengan pelatih Portugal Fernando Santos karena dijadikan pemain cadangan pada laga Portugal kontra Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022 pada Rabu, 7 Desember 2022 dini hari WIB.

Pesepakbola 37 tahun itu awalnya selalu turun sebagai starter dalam tiga laga yang dijalani Portugal di Grup H Piala Dunia 2022. Namun, dalam ketiga laga itu, Cristiano Ronaldo tidak pernah tampil full.

Di dua laga awal, Cristiano Ronaldo mentas selama 88 dan 82 menit. Kemudian di pertandingan ketiga atau tepatnya di laga Portugal vs Korea Selatan, Cristiano Ronaldo hanya bermain selama 65 menit.

Ketika ditarik keluar, Cristiano Ronaldo menunjukan gestur kecewa yang ternyata tidak disukai pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. Dari situlah cekcok antara Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo dimulai.

Fernando Santos kemudian tidak memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter saat Portugal bertemu Swiss di 16 besar. Posisi Cristiano Ronaldo digantikan Goncalo Ramos yang secara luar biasa malah mencetak hattrick di laga Portugal vs Swiss!

Di saat bersamaan, Cristiano Ronaldo yang turun di menit 73 gagal memberikan kontribusi. Menurut laporan Record, Cristiano Ronaldo mengadakan pembicaraan dengan Fernando Santos kelar pertandingan Portugal vs Swiss.

“Setelah pertandingan, Ronaldo duduk bersama Santos. Ia menjelaskan tidak senang dengan keputusan Santos yang tidak memainkannya sebagai starter. Cristiano Ronaldo pun mengancam untuk mengemas tasnya dan meninggalkan Qatar,” tulis laporan record, Okezone mengutip dari Daily Mail.

Namun, pada akhirnya Cristiano Ronaldo berubah pikiran. Masih menurut laporan yang sama, Cristiano Ronaldo memilih bertahan di tim demi menjaga stabilitas skuad Portugal yang hendak bersua Maroko pada Sabtu, 10 Desember 2022 malam WIB.

Meski berubah pikiran, Cristiano Ronaldo malah membuat ulah. Dalam sesi latihan kemarin, Cristiano Ronaldo seharusnya berlatih di lapangan bersama pemain yang turun sebagai cadangan di laga kontra Swiss.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo memilih berlatih di pusat kebugaran bersama Bruno Fernandes dan kawan-kawan, atau bareng pemain yang turun sebagai starter di laga Portugal vs Swiss, Melihat gelagat ini, Cristiano Ronaldo hampir dipastikan kembali duduk di bangku cadangan saat Portugal bentrok dengan Maroko.

Artikel ini telah diterbitkan oleh Okezone.com dengan judul 'Cristiano Ronaldo Dikabarkan Ingin Tinggalkan Skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2022!'

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut