get app
inews
Aa Read Next : Hasil Sementara Final Piala Dunia Argentina vs Prancis 2-0

5 Alasan Argentina Terancam Gagal ke Final Lawan Kroasia, ini Sebabnya

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:07 WIB
header img
Argentina vs Kroasia

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Argentina bakal melakoni laga di semi final Piala Dunia 2022 melawan Kroasia pada malam ini pukul 02.00 Rabu, (14/12/2022).

Namun perlu diperhatikan seksama bahwa ada beberapa penyebab Timnas Argentina terancam lolos ke final. 

Argentina sejatinya difavoritkan memenangkan laga ini. Namun, sejumlah faktor bisa membuat langkah armada Lionel Scaloni akhirnya gagal ke final. Apa saja? Berikut 5 penyebab Timnas Argentina terancam gagal lolos ke final Piala Dunia 2022.

1. Kroasia Tampil Bagus di Piala Dunia 2022

Penampilan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 ini memang terbilang ciamik. Hal ini dapat menjadi ancaman bagi Argentia di laga duel semi final. 

Bahkan, Luka Modric cs sudah menyingkirkan sejumlah negara favorit juara di Piala Dunia 2022 ini.

Salah satu tim yang merasakan keganasan Kroasia adalah Brasil. Mereka harus mengubur impian melangkah jauh di Piala Dunia 2022 karena dibungkan Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 lewat drama adu penalti. Laga berakhir dnegan skor 3-1 untuk kemenangan Kroasia kala itu.

Dengan kondisi ini, Argentina bisa saja merasakan nasib sama seperti Brasil atau Jepang yang sudah disingkirkan Kroasia. Sebab, mereka tentu bertekad kembali melangkah ke babak final Piala Dunia.

2. Pertahanan Argentina Keropos

Salah satu alasan Timnas Argentina bisa saja tersingkir di semifinal Piala Dunia 2022 lantaran kondisi skuadnya. Armada Lionel Scaloni dinilai punya pertahanan yang keropos.

Hal itu terbukti dari sudah banyaknya Argentina kebobolan di Piala Dunia 2022. Dari 5 laga yang sudah dilakoni Argentina di Piala Dunia 2022, mereka sudah kebobolan 5 gol!

Jumlah kebobolan Argentina beda jauh dengan Kroasia. Mereka baru kebobolan 3 gol dari 5 laga yang dilakoni di Piala Dunia 2022 ini. Rapuhnya lini pertahanan Argentina ini tentu saja perlu segera diperbaiki Lionel Scaloni, kalau tidak mereka bisa saja jadi bulan-bulanan Kroasia hingga akhirnya gagal menembus final.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut