get app
inews
Aa Read Next : Semarak Jalan Sehat Peringatan Hari Jadi ke-189 Temanggung, Doa dan Harapan dari Puluhan Ribu Warga

Peringati HUT PGRI Ke-77, Ribuan Guru di Temanggung Bersama Bupati Ikuti Jalan Sehat

Selasa, 13 Desember 2022 | 13:19 WIB
header img
Pembukaan Jalan Sehat PGRI Temanggung bersama Bupati, Foto:Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, PGRI Temanggung mengadakan acara jalan sehat. Acara ini dibuka oleh Bupati Temanggung HM. Al Khadziq pada Selasa (13/12/22) bertempat di Alun-alun Temanggung.

Pembukaan acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Sekda Hary Agung Prabowo, perwakilan dari Forkompinda, Ketua PGRI Temanggung, para guru, tamu undangan serta peserta jalan sehat.

Peserta jalan sehat tersebut terdiri dari perwakilan siswa-siswi dan Guru se-Kabupaten Temanggung mulai dari jenjang PAUD hingga SMA Sederajat. Acara ini diharapkan dapat merekatkan hubungan anggota PGRI dengan pemerintah maupun masyarakat. Selain untuk menambah imun dan kebugaran, acara ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan PGRI.

Kegiatan jalan sehat ini diawali dengan adanya pengibaran sembilan bendera secara serentak.
Bupati mengatakan bahwa peringatan Hari Guru tahun ini sangat istimewa, karena di Kabupaten Temanggung baru saja mengangkat 2000 guru PPPK dan ratusan ASN guru. Ke depan masih ada guru yang tidak tetap yang bisa menjadi PPPK.

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Temanggung, bahwa dunia pendidikan harus paling depan kita majukan, karena ini menyangkut perbaikan dan prestasi generasi muda kita semua, semoga usaha kita ini tercapai sesuai maksud dan tujuannya,” tutur Bupati.
  
Bupati Temanggung HM. Al Khadziq mengapresiasi kegiatan tersebut karena dengan adanya jalan sehat dapat membangun generasi sehat. “Ternyata  guru-guru di Temanggung profesional semua, terbukti bersamaan dengan jalan sehat ini, PGRI melaunching sebanyak 300 buku yang semuanya karya guru-guru di Kabupaten Temanggung. Semoga dengan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini, para guru bertambah semangat, profesional, dan siswa-siswinya bertambah maju dan menjadi generasi yang gandem,” pungkas Bupati.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut