get app
inews
Aa Read Next : 5 Alasan Mendaki Gunung Sumbing Melalui Jalur Banaran Temanggung

Semarak Jalan Sehat Peringatan Hari Jadi ke-189 Temanggung, Doa dan Harapan dari Puluhan Ribu Warga

Senin, 13 November 2023 | 10:46 WIB
header img
Puluhan Ribu Warga Temanggung semarakan jalan sehat Hari Jadi Temanggung ke-189. Foto: Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Puluhan ribu warga memeriahkan jalan sehat peringatan Hari Jadi ke-189 Temanggung dengan penuh semangat. Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo, bersama dengan lebih dari tiga puluh ribu warga, mengikuti acara tersebut di Alun-Alun Temanggung pada Minggu (12/11/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti Ketua DPRD Yunianto, Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat, Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Inf. Sriyono, Kajari Nilma, Ketua Pengadilan Negeri Dyan Martha, pimpinan DPRD, Pj. Sekda, dan pimpinan Perangkat Daerah.

Antusiasme masyarakat Temanggung terlihat dari partisipasi yang melampaui perkiraan, dengan puluhan ribu orang ikut serta dalam jalan sehat ini. Meskipun telah meramaikan Panggung Rakyat pada malam sebelumnya, semangat warga tetap tinggi untuk mengikuti kegiatan jalan sehat.

Yunianto, Ketua DPRD, menyampaikan sambutan sebelum dimulainya jalan sehat, menekankan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas anugerah Tuhan YME.

“Selain sebagai kegiatan olahraga, hari ini juga merupakan wujud syukur atas nikmat Tuhan YME, terutama nikmat sehat yang memungkinkan kita melaksanakan jalan sehat. Mari kita jalani dengan penuh kegembiraan, dan ada undian hadiah menarik seperti sapi, motor, kulkas, mesin cuci, dan sebagainya,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya, Yunianto juga mengingatkan masyarakat dengan pepatah, "Mens sana in corpore sano," yang artinya "di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Doa serupa juga disampaikan oleh Pj. Bupati Hary Agung Prabowo kepada media, berharap agar masyarakat Temanggung selalu diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan, dan kemakmuran di Hari Jadi ke-189 Temanggung.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut