get app
inews
Aa Read Next : Hardiknas 2024, Puluhan Sekolah di Temanggung ikuti Festival Seni dan Gelar Karya Pendidikan

Kisah Inspiratif Gelandang Timnas Prancis Youssouf Fofana, Dulu jadi Kurir Pizza

Kamis, 15 Desember 2022 | 15:22 WIB
header img
Youssouf Fofana ketika membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Foto: Reuters/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Youssouf Fofana tengah menjadi sorotan di dunia sepak bola dunia saat ini, pemain timnas Prancis tersebut memiliki kisah inspiratif dalam menapaki karirnya di dunia sepakbola. 

Sebelumnya, timnas Prancis sukses mengamankan tiket final piala dunia 2022 usai mengalahkan Maroko semalam Kamis, (15/12/2022) dengan skor 2-0.

Ada kisah inspiratif salah satu pemainnya yaitu Youssouf Fofana. Pasalnya sebelum menapaki dunia dikarir sepak bola ia bekerja sebagai kurir Pizza.  

Perjalanan karir pemain yang satu ini tidaklah mulus. Pemain berumur 24 tahun ini mengasah skill sepakbolanya sejak masuk ke akademi Clairefontaine.

Ia lulus akademi sejak 2014 disaat usianya 14 tahun. Namun, usai lulus dari Clairefontane ia lama menunggu tawaran dari klub sepakbola.

Karena tak kunjung dipinang sebuah klub, Fofana memutuskan untuk bermain bersama klub sepak bola amatir bernama Drancy, yakni sebuah klub yang ada di pinggiran timur laut Paris.

Tak hanya itu saja, di masa-masa tersebut Fofana juga harus bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Kala itu, Fofana memilih untuk menjadi kurir pengantar pizza.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut