get app
inews
Aa Read Next : Hardiknas 2024, Puluhan Sekolah di Temanggung ikuti Festival Seni dan Gelar Karya Pendidikan

Masyarakat Temanggung Siap Menyambut Perubahan dan Kemajuan usai Terkena Dampak Tol Jogja-Bawen

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:54 WIB
header img
Jalan tol Jogja-Bawen. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq menyebut masyarakat Temanggung bakal dengan terbuka menyambut perubahan dan kemajuan adanya rencana dibangunnya gerbang tol di wilayah Temanggung. 

Menurutnya, gerbang tol tersebut bakal dibangun ditempat strategis yang bisa diakses dari semua penjuru. 

Masyarakat Temanggung adalah masyarakat yang berpikir, bergerak positif, ingin berubah dan memiliki energi untuk membangun daerah dengan penuh semangat, bahkan siap menyambut semua perubahan dan kemajuan.

“Saya menilai seluruh masyarakat Temanggung, stakeholder, organisasi masyarakat, para tokoh, aparat pemerintahan, dinas, OPD, desa, kepala desa, di Kabupaten Temanggung memiliki energi sama untuk bergerak maju menciptakan kemajuan dan meraih perubahan demi perubahan, perbaikan kehidupan yang lebih baik,” katanya Senin (26/12/2022).

Harapan Bupati, Kabupaten Temanggung bisa lebih unggul dari kabupaten lainnya. Menurutnya, semangat untuk berubah maju merata di semua lini masyarakat. Hal ini perlu dikelola dengan baik oleh pemerintah.

Pemerintah membuka kanal partisipasi publik yang luas. Sehingga, akan menjadi energi luar biasa untuk membangun Kabupaten Temanggung.

“Pemerintah tidak mungkin melakukan pembangunan sendiri, tanpa melibatkan masyarakat atau rakyat menjadi objek. Tidak mungkin akan sukses. Demikian pula rakyat menjadi subyek pemerintahnya anteng juga tidak akan bisa,” lanjutnya.

Menurutnya, energi perubahan, perbaikan, dan pembaruan bukan monopoli milik pemerintah. Justru energi paling besar berada di tengah-tengah masyarakat.

Sebab, ide kreatif belum tentu dari pemerintah, bahkan lebih banyak dari masyarakat. Dalam menjalankan program-program unggulan, Temanggung terus melibatkan partisipasi publik.

 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut