get app
inews
Aa
Read Next : Festival Balon Udara Kembali Meriahkan Wonosobo Pasca Idul Fitri 2024, Cek Jadwalnya

Dengar Tangisan Bayi saat Menonton TV, Warga Wonosobo Kaget Ada Bayi di Teras Rumah

Senin, 02 Januari 2023 | 17:46 WIB
header img
Foto: Humas Polri Wonosobo/iNewsTemanggung.id

WONOSOBO, iNewsTemanggung.id - Salah seorang warga Desa Wonokerto, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo dikagetkan dengan ditemukannya bayi diteras rumah. 

Pemiliki rumah sebelumnya mendengar suara bayi saat ia menonton televisi di ruang tamu kemarin malam. 

Saat dilihat keluar, sudah ada bayi laki-laki terbalut kain diletakkan di teras rumahnya.

"Pada hari Minggu (1/1) sekitar pukul 21.00 WIB, Misangadi, warga Desa Wonokerto ini kaget karena mendengar suara bayi menangis. Saat itu, langsung mematikan TV dan mencari suara bayi. Setelah dicek ternyata ada bayi di teras rumahnya," ungkap Kasi Humas Polres Wonosobo AKP Slamet Prihatin, Senin (2/1/2023).

Misangadi yang kaget dengan bayi yang tergeletak di teras rumahnya melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Desa Wonokerto dan Polsek Leksono.

Setelah dilakukan pemeriksaan, bayi berjenis kelamin laki-laki ini dalam keadaan sehat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan desa setempat, bayi ini memiliki berat 2,5 kilogram dan tali pusar sudah dipotong. (Bayi itu) Lahir dalam usia kandungan yang cukup," terangnya.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait orang tua kandung dari bayi tersebut. Sementara, berdasarkan koordinasi dengan pemerintah desa setempat saat ini bayi laki-laki tersebut dirawat oleh salah seorang warga Desa Wonokerto bernama Jatmiko.

"Kami dari kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait siapa orang tua kandung dari bayi itu. Sementara sekarang bayinya sudah ada yang merawat. Apabila orang tua kandung tidak ditemukan, siap merawat hingga dewasa," pungkasnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut