Logo Network
Network

Pemkab Temanggung Diminta Perhatikan Usaha Penyandang Disabilitas

M Wali
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 11:10 WIB
Pemkab Temanggung Diminta Perhatikan Usaha Penyandang Disabilitas
Pemkab Temanggung kenalkan kopi asli daerah. Foto: HMS/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Pemerintah Kabupaten Temanggung diminta lebih memperhatikan para pengusaha yang digeluti penyandang disabilitas.

“Pemkab harus mendukung dan memberikan kesempatan untuk penyandang disabilitas dalam berwirausaha dengan berbagai macam kegiatan sesuai kemampuan masing-masing,” kata Ketua Penyandang Disabilitas Kabupaten Temanggung Marsiana saat menerima kunjungan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo Selasa (24/1/2023). 

Dirinya menyatakan, para penyandang disabilitas juga perlu diperhatikan karena mereka juga merupakan masyarakat Temanggung.

Wabup Heri singgah ke tempat jualan Marsiana menggunakan motor roda 3, hal tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Marsiana.

Dia mengaku senang atas kunjungan wakil bupati ke kedai kopinya. Marsiana telah berjualan kopi sejak lulus SMA 1 Temanggung.

Awalnya, dia berjualan menggunakan kendaraan roda 2. Waktu itu ia sulit mencari pekerjaan, sehingga membuka usaha secara mandiri. Awalnya berjualan kopi sachet. Kini, dia berjualan kopi Temanggung sekaligus memperkenalkan kopi Temanggung kepada masyarakat. Menurutnya, masih banyak masyarakat Temanggung yang belum mengenal kopi Temanggung berkualitas sangat bagus.
 
 “Nah, saya menjajakan keliling sekaligus biar orang Temanggung semakin banyak yang mengenal produk lokal dan berkualitas tinggi ini,” jelasnya. 
 
Heri menuturkan, Marsiana adalah salah satu penyandang disabilitas yang luar biasa. Dia berjualan keliling dengan motor roda 3 yang telah didesain seperti lapak.

 “Ini mantap, meskipun dia penyandang disabilitas, namun tetap semangat untuk berusaha. Kita harus memberi dukungan kepada mereka. Kopinya juga enak, khas Temanggung,” ungkapnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.