Logo Network
Network

5 Alasan Mengapa Anda Wajib Mengunjungi Wisata Alam Posong di Temanggung

M Wali
.
Minggu, 29 Januari 2023 | 13:08 WIB
5 Alasan Mengapa Anda Wajib Mengunjungi Wisata Alam Posong di Temanggung
Wisata Alam Posong Temanggung. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Wisata Alam Posong merupakan salah satu pilihan wisata di Temanggung Jawa Tengah. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat panorama Posong sangat indah.

Berada di ketinggian 1.823 meter di atas permukaan laut. Tak heran jika udara di wisata Posong begitu sejuk. Padahal, berbagai jenis tanaman bisa tumbuh subur di sini.

Di Posong anda bisa melihat pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing, apalagi jika cuaca sedang cerah. Nah, buat kamu yang berencana liburan ke sini, simak 5 alasan kenapa kamu harus berkunjung ke Wisata Alam Posong. 

1. Memiliki Rute Strategis 

Rute termudah adalah dari Kledung, Temanggung. Jalur ini berbatasan dengan Nosobu. Ikuti saja jalan tersebut sekitar 450 meter.

Setelah itu, belok kiri dan lanjutkan sepanjang 800 meter. Kemudian belok kiri lagi dan lanjutkan sejauh 650 meter. Ikuti jalan lurus sepanjang Jalan Ajibarang Secang, seberangi Jalan Campur Salam, lalu Jalan Raya Parakan-Wonosobo.

Dari jalan ini, lanjutkan perjalanan sejauh 3,4 kilometer, hingga sampai di Wisata Alam Posong yang berada di sebelah kanan jalan.

2. Pemandangan Indah

Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam dari Lembah Sindoro. Keindahannya sungguh menggoda, membuat Anda tak ingin pulang.

Apalagi di malam hari, anda bisa melihat Bimasakti menghiasi langit. Bagi yang ingin berpetualang, Wisata Alam Posong juga memiliki area camping dan trekking outdoor.

Daya tarik utama Wisata Alam Posong adalah pemandangannya yang indah. Area luas dan hijau menghadap gunung menjadi andalan wisatawan untuk berfoto.

Selain latar alamnya yang Instagenic, tempat ini juga menawarkan spot fotografi yang menarik dari berbagai sudut. Mulai dari berfoto di lokasi kupu-kupu, pemandangan prisma, atau di dekat perbukitan.

3. Banyak Wahana Permainan 

Beragam aktivitas seru bisa anda lakukan di Wisata Alam Posong. Saat cuaca cerah, Anda wajib mengabadikan keindahan alam di sana.

Berburu foto adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan di sini. Bahkan saat mendung dan berkabut, Anda bisa melihat pemandangan "lautan awan" di Wisata Alam Posong.

Biar lebih santai dan leluasa, kamu bisa duduk di gardu besar atau gardu kecil. Di kawasan ini, anda bisa menikmati minuman hangat, sambil menenangkan pikiran dengan melihat pemandangan alam.

Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas luar ruangan, merupakan suatu keharusan untuk merasakan area luar ruangan. anda bisa menaiki flying fox, trekking dan hiking. Bahkan, ada area bermain di luar untuk anak-anak.

Anda juga bisa berkemah dengan tenda biasa atau tempat glamping. Menginap di tempat wisata ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Ditambah udara pegunungan yang dingin. Juga, jangan lewatkan golden sunrise di pagi hari.

4. Tiket Masuk Relatif Terjangkau

Lokasi: Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Jam operasional: setiap hari pukul 04.00-16.30 WIB. 

Harga tiket: Rp20 ribu per orang. 

5. Berada di Daerah Banyak Pilihan Wisata 

Kabupaten Temanggung merupakan kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak wisata pegunungan yang mungkin bisa dikunjungi. 

Salah satunya Posong tersebut, tak hanya itu di Temanggung sendiri ada banyak pilihan wisata selain posong. 

Salah satunya Embung Kledung, Sigandul View, Pengilon Park dan lain sebagaianya. 

Bagaimana sudah anda tentukan kah waktu dan jadwal liburan bersama keluarga ? Wisata Alam Posong bisa menjadi destinasi pilihan di Temanggung. 

 

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News

Bagikan Artikel Ini