get app
inews
Aa Read Next : Ditemukan Jenazah Suparno di RM Pondok Kopi Kertek, Polisi Temukan Obat ini

KH Rofiq Malik Pengasuh Ponpes di Jepara Meninggal Dunia di Panggung saat Ceramah

Jum'at, 10 Maret 2023 | 14:19 WIB
header img
KH Rofiq Malik pengasuh Pondok Pesantren Al Muniroh, meninggal dunia saat menyampaikan ceramah di hadapan ribuan jamaah di Pondok Pesantren Al Murtadho. Foto: Ist/iNewsTemanggung.id

JEPARA, iNewsTemanggung.id - Meninggalnya Pengasuh Pesantren Al-Muniroh Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, KH Rofiq Malik terekam kamera saat memberikan ceramah di depan ribuan jamaah. Peristiwa itu terjadi saat pengajian di Pesantren Al-Murtadho Desa Blingoh pada Rabu malam (3/8/2023).

Dalam rekaman video shoting pengajian, terlihat Kiai tiba-tiba terjatuh dari tempat duduknya saat sedang berceramah. Hal ini sontak mengejutkan para peserta kuliah.

Para tamu segera membawa ulama tersebut ke RS Rehatta untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sayang, sesampainya di Rumah Sakit Kiai yang merupakan perwakilan dari MWC Suriah Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Donorojo, tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Jepara, Hisyam Zamroni mengatakan, meninggalnya KH. Rofiq Malik menjadi kabar duka bagi warga nahdliyin di Kabupaten Jepara. "Beliau dikenal sebagai sosol yang sangat dekat dengan masyarakat," tuturnya.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut