get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Temanggung Raih WTP ke-11 Kali dari BPK Jateng

Temanggung TV Lolos Verifikasi ULO Kementerian Kominfo

Jum'at, 05 Mei 2023 | 15:34 WIB
header img
Tim Verifikasi ULO Kementerian Kominfo melakukan Uji Laik Operasi pada LPPL Temanggung TV. Foto : hms/iNewsTemanggung.

TEMANGGUNG, iNews Temanggung.id - Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Dinkominfo) dan segenap jajaran LPPL Temanggung TV menerima kunjungan tim verifikasi Uji Laik Operasi dari Kominfo RI pada Kamis, (04/05/2023). Bertempat di kantor Temanggung TV. 

Kehadiran tim verifikasi ULO Penyiaran Kominfo RI tersebut merupakan tindak lanjut dari LPPL Temanggung TV melakukan pengajuan secara administrasi dan dinyatakan lolos. 

Pada kesempatan itu, tim dari Kominfo RI mengecek secara langsung, mulai dari insfrastruktur, konten serta segala fasilitas penunjang yang dimiliki Temanggung TV. 

Menurut Kepala Dinkominfo, Gotri Wijianto Wuriatmojo, sejak dilaunching pada 2017 lalu, pemda selalu mendukung keberlangsungan Temanggung TV. 

Namun, lanjut Gotri, untuk langkah perizinan memang belum sepenuhnya tuntas. Sehingga pihaknya berharap agar izinnya segera terbit. 

" Sehingga izin ini sangat dinanti oleh pemerintah dan seluruh warga Temanggung", ujar Gotri. 

Sementara itu, perwakilan tim Kominfo Ria Fatida Ariyanti, mengatakan, Temanggung TV ini layak menjadi partner pemerintah, selain itu, ia juga menyampaikan jika fasilitas penunjangnya juga sangat memadai. 

Lebih lanjut, Ria juga menyoroti studio 1 dan 2, yang menurutnya setara dengan insfrastruktur milik Televisi Nasional dan layak menjadi contoh bagi LPPL lainnya. 

"Temanggung TV ini bisa jadi template lah, karena insfrastrukturnya sangat luar biasa", kata Ria. 

Dari hasil verifikasi, tim Kominfo menyampaikan bahwa LPPL Temanggung TV dinyatakan lolos, dan mendapat hak untuk melakukan operasi.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut