get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Temanggung Raih WTP ke-11 Kali dari BPK Jateng

Anggarkan Dana Rp650 Juta, TMMD 2023 Tahap l Dibuka

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:23 WIB
header img
Acara Pembukaan TMMD Tahun 2023 Tahap l di Desa Kembangsari, Kecamatan Kandangan. Foto: hms/iNewsTemangg

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Mengusung tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 resmi dibuka. 

Upacara pembukaan itu berlangsung di Lapangan Desa Kembangsari, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung pada Rabu, (10/05/2033). 

Para pejabat yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0607 serta Kapolres Temanggung. 

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung, HM. Al-Khadziq mengucapkan terimakasih kasih sekaligus mengapresiasi atas kegiatan TMMD yang dilakukan di Desa Kembangsari tersebut. 

"Terima kasih, program TMMD kembali dilaksanakan, saya yakin kegiatan ini akan memberikan pelajaran berharga, semangat membangun bangsa, bahu-membahu memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan,  tenaga, dana, keterampilan, hingga materi. Maka tema TMMD sangat tepat untuk mewujudkan harapan bangsa dan masyarakat, dijadikan momentum meningkatkan sinergi untuk selalu menghidupkan budaya gotong-royong  mempererat tali persaudaraan, merajut kebersamaan, persatuan, meningkatkan karya, prestasi, dan inovasi, bagi Kabupaten Temanggung agar semakin tata, titi, tentrem, marem, lan gandem," ujar Bupati. 

Beberapa program kerja yang akan dilakukan pada kegiatan TMMD Tahap l ini meliputi rabat beton sepanjang 825 meter, serta sasaran pendamping diwujudkan merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menyasar tiga rumah. 

Selain pembangunan fisik juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat yang akan diisi oleh beberapa instansi dilingkungan pemerintah Daerah Temanggung, seperti Polres, Kemenag, Kodim dan lain sebagainya. 

Sementara untuk anggaran pada kegiatan tersebut dialokasikan total dana sebesar Rp650 juta, yang berasal dari APBD Provinsi sebanyak Rp245 juta, APBD Kabupaten Temanggung Rp330 juta, serta Dana Desa sekitar Rp75 juta.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut