get app
inews
Aa Read Next : Warga Parakan Nobar Debat Capres Bersama Stafsus Menteri Agama

Kegiatan Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-189 Bakal Terpusat di Kota

Rabu, 08 November 2023 | 23:26 WIB
header img
Jajaran pimpinan Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman saat melaunching logo hari jadi ke-189. Foto: Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung bakal terusat di Kota Temanggung. Berbagai kegiatan dihadirkan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Temanggung berlangsung hingga 28 November 2023 mendatang. 

Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, tema hari jadi adalah Berpadu untuk Temanggung Melaju.

Filosofinya adalah berkolaborasi bersama dalam rangka percepatan akselerasi agar Temanggung melaju lebih cepat.

Menurutnya, pusat kegiatan HUT tersebut akan digelar di Temanggung. Hal ini bertujuan agar masyarakat di desa-desa bisa melihat Kabupaten Temanggung.

Pihaknya akan membawa pataka dari Kecamatan Parakan hingga Kecamatan Temanggung. Hal itu berdasarkan aspirasi masyarakat yang mengutarakan alasan pusat hajatan tahun lalu berlokasi di Kawedanan. Padahal, Kawedanan didirikan setelah tahun 1945, sedangkan Temanggung didirikan pada tahun 1834. Jadi sejarah dipulihkan.

Menurut dia, pusat kegiatan hari jadi akan dilaksanakan di Temanggung. Hal itu agar masyarakat di desa-desa bisa melihat ke Kabupaten Temanggung.

“Sebentar lagi kita mendapatkan dua prestasi yang bagus dan menjadi kebanggaan. SDGis dan IGA award. Mudah-mudahan Temanggung semakin sukses di kemudian hari,” jelasnya, Selasa (31/10/2023) di Pendopo Pengayoman usai melaunching logo hari jadi ke-189.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto menambahkan, peringatan sakral hari jadi Temanggung diawali dengan launching logo hari jadi. Pihaknya selalu memberikan dukungan dan dorongan kepada ketua panitia beserta jajaran.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut