get app
inews
Aa Read Next : Hardiknas 2024, Puluhan Sekolah di Temanggung ikuti Festival Seni dan Gelar Karya Pendidikan

Peringati HUT ke-17, SMK N Jumo Adakan Gelar Karya

Senin, 13 November 2023 | 19:29 WIB
header img
Peringati HUT ke 17 siswa SMK N Jumo adakan gelar karya di halaman kantor kecamatan setempat. Foto:iNewsTemanggung/hms:

TEMANGGUNG, INewsTemanggung.id - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMK Negeri Jumo yang ke-17 tahun, Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual mengadakan gelar karya. Acara tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Jumo Temanggung. 

Acara yang berlangsung pada 8 hingga 9 November 2023 tersebut menampilkan berbagai karya siswa kelas X, XI DKV dan XII Multimedia. Adapun karya yang ditampilkan meliputi gambar manual, digital, game hingga filmoplex.

Salah satu guru pendamping, Lukman Hariyono, menyampaikan bahwa dalam pembuatan film ini anak-anak sangat totalitas. Genre filmnya pun beragam, mulai dari komedi, fiksi, hingga horror. 

“Untuk nonton film, pengunjung harus membeli tiket sebagai bentuk apresisasi terhadap karya yang dibuat”, ungkap Lukman.

Selain gelar karya siswa DKV dan Multimedia, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan donor darah oleh PMI Kabupaten Temanggung, Service Murah oleh Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan kegiatan kewirausahaan oleh siswa.

Ketua Panitia, Susilo, menyampaikan bahwa gelar karya tahun ini dilaksanakan di luar area SMKN Jumo dengan harapan dapat memudahkan masyarakat untuk ikut menyaksikan gelaran karya kami.

“Sedikit berbeda dengan pameran sebelumnya, sekarang kami laksanakan di komplek kantor kecamatan Jumo, semoga Masyarakat tidak canggung untuk menyaksikan”, pungkas Siswa kelas XI DKV 4 tersebut.

Antusias Masyarakat untuk melihat karya juga sudah terlihat pada hari pertama, mereka antusias untuk melihat karya siswa terutama untuk menonton film. Mereka meliputi siswa SMP, Masyarakat, alumni, dan keluarga siswa yang ingin melihat karya film anaknya.

Editor : M Wali

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut