get app
inews
Aa Read Next : Usung Pentas Musik, BNPT Rangkul Pemuda Jateng Cegah Radikalisme

Angkat Isu Perdamaian, Dwi Kurniawan Asal Temanggung Jateng Menangkan Lomba ASIK BANG BNPT

Rabu, 20 Desember 2023 | 15:56 WIB
header img
Dwi Kurniawan foto bersama Kepala BNPT RI pada saat penyerahan hadiah di Jakarta Utara. Foto: hms/iNewsTemanggung

Jakarta, iNewsTemanggung.id - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT-RI) mengumumkan pemenang lomba ASIK BANG 2023. di Mercure Convention Center Ancol Jakarta Utara pada selasa, (22-12-2023).

Terdapat berbagai kategori lomba yang diadakan oleh BNPT tersebut, di antaranya, lomba cipta lagu, lomba menyanyi solo, lomba menyanyi kelompok, lomba podcast dan menulis. 

Adapun masing-masing pemenang adalah Safira dari Sulawesi Tenggara sebagai juara penyanyi solo, kemudian untuk kelompok dimenangkan Baku Dapa Band asal Nusa Tenggara Timur, juara cipta lagu diraih DAF Band dari Kalimantan Timur. 

Selain musik juga terdapat kategori lomba podcast yang di menangkan oleh pandu pradana wahyudi dan lomba menulis berita diraih Dwi Kurniawan asal Jawa Tengah. 

Selain itu BNPT juga memilih FKPT terbaik tahun 2023 yang dimenangkan FKPT Sulawesi Tenggara. 

Penyerahan hadiah kepada para pemenang diberikan secara langsung oleh kepala BNPT Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel bersamaan dengan pembukaan RAKORNAS FKPT di Jakarta. 

Pemenang kategori menulis berita, Dwi kurniawan mengaku sangat senang bisa menenangkan lomba tersebut. Menurut pengakuannya, dia belajar menulis sejak duduk di bangku kuliah. 

" Tentunya sangat senang, tidak menyangka juga, saya mulai belajar menulis sejak kuliah, waktu itu ada tugas menulis dari dosen, dan ternyata asik, hingga saya terus belajar sampai saat ini, " ucap Alumni PMII Temanggung tersebut. 

Menurut pengakuannya, ia mengembangkan skill tulisannya dengan belajar kepada dosen dan komunitas di kampusnya. 

" Ya, dulu saya gabung bersama komunitas bernama Pena Aswaja yang dibimbing oleh Pak Hamidulloh Ibda, salah satu dosen penggerak literasi. Beliaulah yang mengajari dan memaksa saya untuk terus menulis," ungkapnya

Selain itu, alumnus INISNU Temanggung tersebut juga mengatakan bahwa dalam berkarya juga di suport oleh istrinya. 

" Saya juga banyak belajar dari istri dalam menulis, karena istri saya lebih jago dalam hal ini, dia lebih dulu mengikuti berbagai perlombaan, selain mengajari tentunya dia sangat mendukung kegiatan saya, " pungkas suami Puteri Anggita tersebut.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut