get app
inews
Aa Read Next : 5 Alasan Mendaki Gunung Sumbing Melalui Jalur Banaran Temanggung

Pasar Ramadan di Timur Alun-Alun Temanggung, Destinasi War Takjil yang Menarik

Rabu, 27 Maret 2024 | 23:05 WIB
header img
Pedagang menjajakan daganganya di pasar ramadan Temanggung. Foto: Hms/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Meramaikan bulan Ramadan 1445 Hijriah, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Temanggung menggelar pasar Ramadan di sebelah timur Alun-alun Kabupaten Temanggung.

Penjabat (Pj) Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo, menyatakan bahwa Gelar Produk UMKM ini sebenarnya rutin dilaksanakan di setiap kecamatan, sebulan sekali.

“Kebetulan, bulan ini kita lakukan di Temanggung dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan 1445 Hijriah. Kita lakukan dari tanggal 20 Maret 2024 sampai tanggal 4 April 2024,” bebernya. 

Masyarakat juga merasa gembira, karena banyak yang membeli produk-produk UMKM sambil menikmati suasana ngabuburit saat menunggu waktu berbuka puasa.

“Akhirnya sama-sama menikmati, taraf hidup masyarakatnya juga terangkat dengan baik,” ungkap Pj Bupati.

Menurutnya, beragam produk UMKM ditawarkan dalam gelaran tersebut, termasuk takjilan, batik, serta berbagai produk kemasan lainnya yang semuanya diproduksi di Temanggung.

Pasar ini menjadi destinasi utama untuk mencari takjil yang sedang populer dengan sebutan War Takjil.

“Saya berharap, bahwa kegiatan ini akan kita laksanakan tidak hanya pada momentum tertentu. Harapan kami, setiap bulan dilaksanakan, baik itu di tingkat kecamatan, maupun di tingkat kabupaten,” imbuhnya.

Melalui kegiatan itu, Pj Bupati berharap ke depan, sektor riil akan bergerak dengan baik, UMKM bisa bergerak dengan baik, sehingga mendorong masyarakat sejahtera.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut