get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bowo-Fuad Daftar ke KPU Temanggung, Dapat Dukungan dari Pedagang dan Ojek

Pasangan Bowo-Fuad Resmi Deklarasikan Pencalonan dalam Pilkada Temanggung 2024

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 00:33 WIB
header img
Deklarasi pasangan Bowo Fuad di Halaman Gedung Pemuda Temanggung. Foto: Kh/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Pasangan Heri Ibnu Wibowo dan Fuad Hidayat, yang dikenal sebagai Bowo-Fuad, resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung dalam Pilkada 2024 tepat pada pukul 00.00 WIB di halaman Gedung Pemuda Temanggung pada Kamis, 8/9/2024. 

Pasangan tersebut diusung oleh Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat, dan PSI.

Bowo, sebagai calon Bupati, mengungkapkan bahwa deklarasi ini dilakukan setelah menerima arahan dan rekomendasi untuk menyosialisasikan pencalonan mereka kepada masyarakat Kabupaten Temanggung.

Acara ini dimulai dengan doa bersama, diikuti oleh deklarasi yang menunjukkan dukungan masyarakat terhadap pasangan Bowo-Fuad.

"Selama ini masyarakat masih bertanya-tanya Bowo pasangane sopo, Fuad pasangane sopo, karena masih membuat baliho sendiri-sendiri dan Alhamdulillah dengan deklarasi ini nanti tim-tim dari kami baik tim sukses maupun relawan akan terus bergerak menyosialisasikan kepada masyarakat," katanya.

Fuad Hidayat sebagai calon wakil bupati menyatakan bahwa pasangan Bowo-Fuad berkomitmen untuk memastikan Temanggung bersih, tidak hanya dalam hal kebersihan fisik kotanya, tetapi terutama dalam birokrasi pemerintahan.

Menurutnya, salah satu langkah awal untuk membangun birokrasi yang bersih adalah dengan memastikan bahwa Pilkada ini tidak menelan biaya yang berlebihan.

"Alhamdulillah malam hari ini sahabat semua bisa menyaksikan, kami menduga acara yang sederhana ini ternyata respon masyarakat luar biasa dan kami tidak mengeluarkan uang untuk mereka datang ke sini. Kami sangat terharu partisipasi masyarakat luar biasa dan kami menyakini ketika bisa menyentuh hati masyarakat, pilkada Temanggung akan bisa dilaksanakan dengan ongkos yang rendah, ongkos yang rasional," kata Fuad. 

Ia menyampaikan bahwa masyarakat pasti setuju bahwa pragmatisme politik perlu diwaspadai. Jika ada calon yang menggunakan uang sebagai senjata utama untuk memenangkan Pilkada, hal itu harus dicurigai bersama karena berpotensi besar menyebabkan penyelewengan dalam lima tahun mendatang.

"Oleh karena itu pasangan Bowo Fuad ingin menyentuh hati masyarakat, kami ingin bersama-sama masyarakat membangun Temanggung dengan cara yang baik, santun dan enak," ungkapnya. 

Editor : Redaksi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut