PNS Bapenda Kota Semarang Menghilang Pasca Jadi Saksi Dugaan Korupsi BPKAD, Terakhir Pamit ke Hotel

nasrul
.
Jum'at, 09 September 2022 | 12:38 WIB
ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

SEMARANG, iNewsTemanggung.id - Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Paulus Iwan Boudi Pastjo (51) dinyatakan hilang sejak Rabu (24/8/2022). Ia tercatat sebagai PNS di Badan Pendapatan Daerah (BApenda) Kota Semarang Sejak 1977.

Sebelumnya, Iwan adalah salah satu saksi kasus korupsi atas dugaan penyalahgunaan aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang.

Seharusnya Iwan memenuhi panggilan Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Jateng pada Kamis (25/8/2022).

Yosep Prastowo, salah satu keluarga Iwan mengaku kakaknya tak bisa dihubungi sejak Rabu pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Padahal dari rekaman CCTV, korban masih terekam rekaman CCTV mengendarai motor di sekitar Simpang Tiga Akademi Kepolisian (AKPOL) pada Rabu pagi pukul 07.00 WIB.

Di hari itu, Iwan pamit ke keluarganya pergi ke salah satu hotel untuk menghadiri sebuah acara yang Iwan menjadi salah satu narasumber.

Sehari sebelumnya, Iwan juga menjadi narasumber di hotel yang sama.

"Katanya dia itu mau jadi narasumber kembali ke hotel. Soalnya satu hari sebelum hilang dia juga menjadi narasumber di tempat yang sama," ujar dia Rabu (31/8/2022).

Pihak keluarga telah melapor ke pihak kepolisian. Selain itu, keluarga juga mengunggah berita hilangnya Iwan di media sosial.

"Kita juga sempat share ke media sosial. Beberapa warga sempat mengirimkan foto yang serupa tapi ternyata tidak Mas Iwan," imbuhnya.

Editor : Nasrul
Bagikan Artikel Ini