get app
inews
Aa Read Next : Hardiknas 2024, Puluhan Sekolah di Temanggung ikuti Festival Seni dan Gelar Karya Pendidikan

Siapkan Program Bermutu, INISNU Bekali Mahasiswa PPL

Jum'at, 09 September 2022 | 16:04 WIB
header img
Rektor INISNU memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan PPL. (M Wali/iNewsTemanggung.id)

TEMANGGUNG, iNewsTemanggung.id - Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa mengikuti praktik pengalaman, INISNU Temanggung mengadakan pembekalan pada Jum'at, 9 September 2022.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) menjadi salah satu prasyarat kelulusan bagi mahasiswa. Pembekalan PPL ini berlangsung di Aula INISNU Temanggung. Dari form pendaftaran yang telah diedarkan jauh-jauh hari, tercatat ada 122 mahasiswa yang telah terdaftar.

Acara Pembekalan PPL  di mulai dengan pembacaan Surat Al Fatihah. Kemudian dilanjutkan dengan menanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon.

Rektor INISNU Temanggung, Bapak Baehaqi, berpesan agar mahasiswa menggunakan waktu sebaik-baiknya serta menjaga baik nama almamater. Beliau juga menyampaikan untuk menjaga sikap dan berpakaian sopan, "ajining diri seko lathi, ajining raga saka busana" pungkasnya.

Beberapa hal penting terkait dengan teknis pelaksanaan disampaikan oleh Ketua PPL yakni tentang waktu pelaksanaan, pemberian informasi lokasi hingga pelaporan.

Acara ditutup dengan doa yanh dipimpin oleh Bapak Nashih Muhammad. Setelah acara berakhir, mahasiswa diberi pengarahan secara lebih terperinci oleh masing-masing Program Studi dan Dosen Pembimbing Lapangan.

Editor : M Wali

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut