get app
inews
Aa Read Next : DPUPR Temanggung Mempercepat Perbaikan Jalan Alternatif untuk Mudik Lebaran 1445 H

PW IKA PMII Jateng Sukses Gelar Konsolidasi Bersama IKA PMII Cabang di Temnggung

Sabtu, 10 September 2022 | 14:51 WIB
header img
IKA PMII Jateng konsolidadi bersama IKA PMII Cabang se Jateng. Foto: Farikh/iNewsTemanggung.id

Temanggung, iNewsTemanggung.id - Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Jawa Tengah sukses melaksanakan konsolidasi bersama seluruh pengurus cabang (PC) IKA PMII di Jawa Tengah pada Jum'at, 9 September 2022 di Rumah Dinas Bupati Temanggung.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua PW IKA PMII Jawa Tengah Musahadi beserta jajaran pengurusnya, Bupati Temanggung HM Al Khadziq dan perwakilan pengurus cabang IKA PMII di Kabupaten-kabupaten se Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Musahadi  menyampaikan bahwa konsolidasi ini penting dilaksanakan guna menyambung komunikasi dan menyiapkan gerakan-gerakan IKA PMII Jawa Tengah kedepan. Terlebih, periode kepengurusan PW IKA PMII Jateng sekarang sudah hampir berkahir.

"Ada dua lapis yang perlu dilakukan sebagai Alumni PMII. Pertama, Alumni PMII harus memikirkan kader, bagaimanapun juga alumni dilahirkan dari proses-proses yang pernah dilakukan oleh kader PMII sekarang. Kedua, Alumni harus mewujudkan garis-garis perjuangan dalam masyarakat, yaitu memiliki peran untuk kemaslahatan masyarakat," katanya.

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq menyambut kehadiran IKA PMII Jateng, ia berharap solidaritas ghirah alumni PMII bisa memperjuangkan segala hal.

"Konsolidasi ini semoga menambah solidaritas dan gairah alumni PMII untuk terus meneruskan garis perjuangan yang memiliki nilai keislaman, kebangsaan, keindonesiaan sehingga fikrah, amaliah dan harakah dapat terwujud sesuai harapan", tandasnya.

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa momen ini harus menjadi pengingat bagi IKA Alumni PMII untuk terus bergerak. Terlebih kepada seluruh kader PMII aktif untuk terus meningkatkan kapasitas dan kuantitas yang ada.

Acara diteruskan dengan diskusi kebangsaan. Dipimpin oleh pengurus PW IKA Jateng peserta dari masing-masing cabang  menyampaikan gagasan-gagasan dan masukan yang bisa dilakukan IKA PMII Jateng kedepan/

Editor : Nasrul

Follow Berita iNews Temanggung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut